Sipaduko Dilounching Wawako, pelayanan Berbasis Digital ala Puskesmas Ibuh

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Sebagaimana harapan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh agar setiap Kepala OPD melahirkan inovasi dalam peningkatan pelayanan publik, ternyata Kepala HC Puskesmas Ibuh, dr.  Fadlan beserta jajaran lahirkan Aplikasi Sipaduko dan Tabloid Prima. 

Inovasi yang dirancang dr Fadlan sejak bulan September 2018 bersama Diskominfo, pada hari Jumat (03/05/2019) dilounching Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz bersama Kepala Dinas Kesehatan, Desmon Korina dan undangan.

Sipaduko merupakan Inovasi berupa aplikasi berbasis digital, sedangkan Tabloid Prima berisi artikel kesehatan yang ditulis langsung tim penulis dari Puskesmas Ibuh yang terletak di jalan Gatot Subroto kelurahan Ibuh ini.

Dalam laporannya disesi pembukaan, Kepala HC Puskesmas Ibuh dr Fadlan mengucapkan alhamdulillahi rabbil 'alamiin, SiPaduko dan Buletin PRIMA hadir untuk masyarakat Kota Payakumbuh

SiPaduko ( Sistem Informasi Terpadu Puskesmas Kota Payakumbuh) merupakan aplikasi android yang dirancang untuk memberikan Layanan Optimal dan mempermudah akses masyarakat  Kota Payakumbuh terhadap layanan Puskesmas Ibuh. Layanan online yang bisa dinikmati tersebut, antara lain :

1. Pendaftaran dan memilih layanan yang dituju ke Puskesmas Ibuh
2. Informasi seputar kesehatan
3. Jadwal pelayanan dalam gedung
4. Jadwal kegiatan Posyandu dan Posbindu di wilayah kerja Puskesmas Ibuh
5. Profil Puskesmas Ibuh
6. Profil tenaga kesehatan
7. Call Ambulance
8. Kartu berobat digital

"SiPaduko ini merupakan inovasi didukung oleh Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo. Dimana kedua Dinas ini telah memberikan dukungan yang luar biasa dalam memfasilitasi pengembangan Aplikasi dan Puskesmas Ibuh,"terang Fadlan.

Sedangkan, Buletin Prima merupakan artikel kesehatan yang disusun langsung oleh Tim Prima untuk masyarakat Kota Payakumbuh. Semoga dengan adanya Buletin ini, masyarakat bisa membaca informasi kesehatan yang ter-update. Buletin Prima ini akan terbit setiap 3 bulan,"pungkasnya.

Apresiasi lahirnya inovasi pelayanan publik yang semakin mudah ini mendapat acungan jempol Pemko Payakumbuh, kala itu disampaikan langsung Wakil Walikota Erwin Yunaz. Optimalisasi Pelayanan publik adalah target utama Pemko Payakumbuh. 

Dalam sambutan, Erwin Yunaz menghimbau bagaimana semua pelayanan serta informasi publik semakin mudah diakses warga Payakumbuh. 

"Kami mengapresiasi lahirnya inovasi pelayanan publik ini, kita berharap masyarakat mudah mengaksesnya. Sinergitas antar OPD memang harus terjalin baik, sehingga visi dan misi Pemko Payakumbuh terlaksana dengan maksimal,"apresiasi Erwin Yunaz.

"Semoga layanan kesehatan digital yang di terbitkan oleh Puskesmas Ibuh dapat bermanfaat bagi masyarakat dimanapun berada, khususnya di wilayah kerja. Jangan lupa, lakukan evaluasi secara terjadwal,"pesan Erwin Yunaz.

Tampak hadir dalam lounching siang itu Kadis Kominfo, Jon Kennedi Aziz, Asisten II, Elzadaswarmen dan segenap undangan bersama karyawan karyawati HC Puskesmas Ibuh.(ul)

Inovasi yang dirancang dr Fadlan sejak bulan September 2018 bersama Diskominfo, pada hari Jumat (03/05/2019) dilounching Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz bersama Kepala Dinas Kesehatan, Desmon Korina dan undangan.

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.