Ratusan Perwira Polisi Diperiksa Mendadak, Ada Apa?

Pemeriksaan yang dilakukan atas perintah Kapolda Sulut Irjen. Pol. Remigius Sigid Tri Hardjanto, dengan terlebih dahulu memeriksa para perwira menengah, hingga perwira tinggi
IMPIANNEWS.COM (Sulut)

Usai apel, mereka termasuk Wakapolda Sulut Brigjen. Pol. Karyoto, menjalani pemeriksaan urin, yang dilakukan secara ketat, seperti saat ke kamar mandi untuk mengambil sampel urin, mereka didampingi oleh petugas dan pintu tidak boleh dikunci.

Pemeriksaan yang dilakukan atas perintah Kapolda Sulut Irjen. Pol. Remigius Sigid Tri Hardjanto, dengan terlebih dahulu memeriksa para perwira menengah, hingga perwira tinggi (Wakapolda) bertujuan untuk memberikan keteladanan kepada bawahan mereka.

Seluruh Urin Diawasi dengan Seksama
Kabid Propam Polda Sulut Kombes. Pol. Denny Dariady yang juga didampingi Kabid Dokkes Kombes. Pol. Freddy Wirang dan Direktur Resnarkoba Kombes. Pol Eko Wagiyanto mengatakan, pemeriksaan bagian dari penegakkan disiplin dan keteladanan.

“Ini merupakan bagian dari penegakan disiplin dan memberikan keteladanan yang merupakan program bidang Propam dalam melaksanakan deteksi dini terhadap narkoba," ujar Denny.

Urin para anggota kepolisian di Jajaran Polda Sulut diperiksa untuk mengetahui apakah mereka mengkonsumsi narkoba atau tidak.

Tes yang dilakukan menggunakan multi test drug cup tersebut, antara lain mentukan apakah urin mereka mengandung unsur narkoba seperti ampetamine, metafimine, cocaine dll.

Pemeriksaan Urin Berlangsung Ketat
Apabila ada anggota yang terbukti menggunakan narkoba , maka yang bersangkutan akan diserahkan ke Propam untuk ditangani lebih lanjut.



 Arief Widoseno - Kukun Yudi Parwanto |Manado  Sulawesi Utara 
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.