Pulang Salat Tarawih, Istri Ketua KPU Disekap 2 Pria Tak Dikenal

IMPIANNEWS.COM (Cianjur). 

Insiden tidak menyenangkan menimpa keluarga Ketua KPU Cianjur, Jawa Barat, Hilman Wahyudi di tengah bulan puasa Ramadan.

Rumahnya Hilman Wahyudi di Kampung Karangtengah, RT 002 RW 009, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, disatroni orang tak dikenal, Kamis (23/5/2019) malam.

Tak cukup menyatroni, orang tak dikenal itu pun sempat menyekap istri Hilman Wahyudi, Yanti.
Kepada wartawan, Yanti menceritakan kronologi kejadian yang terjadi malam itu.

Yanti yang masih tampak terpukul atas kejadian itu mengatakan, saat itu suaminya, Hilman Wahyudi, tidak berada di rumah, hanya ada dia dan anaknya yang masih kecil.

Yanti yang terlihat syok seusai mengalami kejadian tersebut menuturkan, saat itu selepas menunaikan shalat tarawih ia kaget mendapati dua orang tak dikenal masuk rumah.

"Mukanya ditutupi. Masuknya lewat pintu depan karena pintu belum saya kunci. Mereka langsung masuk dan mengikat saya dengan tali tambang," tutur Yanti kepada wartawan, Jumat (24/5/2019) dini hari.

Dalam keadaan terikat, korban mengaku diseret ke bagian belakang rumah. "Mereka sempat meminta saya untuk menelepon suami. Suami saat itu memang sedang ada urusan di luar rumah," tutur dia.

Korban menyebut, pelaku tak sempat meneruskan aksinya karena keburu diketahui warga. Kedua pelaku dapat melarikan diri.

Jajaran Polres Cianjur yang mendapat laporan terkait kejadian tersebut langsung bergerak ke tempat kejadian perkara.

Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Budi Nuryanto menyebutkan, pihaknya masih mendalami kasus dugaan penyekapan tersebut.

Belum diketahui motif pelaku karena aksi mereka lebih dulu diketahui warga. “Masih kami dalami. Jika memang ada perkembangan, kami informasikan lagi," kata dia.

Sejauh ini, lanjut Budi, tidak ada dugaan motif yang mengarah pada profesi suami korban sebagai Ketua KPU Cianjur. “Doakan saja cepat terungkap," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Istri Ketua KPU Cianjur Disekap Orang Tak Dikenal"