Progran Nusantara Sehat 2019, 12 tenaga Kesehatan Ditempatkan di Limapuluh Kota


IMPIANNEWS.COM
Limapuluh Kota, --- Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi bersama OPD terkait sambut 12 Tenaga Kesehatan Penugasan Khusus Individu (NIS) Periode III Tahun 2019, untuk Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (04/04/2019)

Kegiatan ini di adakan di Rumah Dinas Bupati dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, dr. Hj. Merry Yuliesday, MARS serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Limapuluh Kota, dr. Hj. Tien Septino, M.Kes

Kabupaten Limapuluh Kota yang mempunyai geografi berupa daratan, pegunungan serta banyaknya daerah - daerah yang tersebar menyebabkan akses pelayanan kesehatan untuk daerah tertentu menjadi sulit dijangkau. 

Fasilitas pelayanan kesehatan yang disediakan pemerintah masih terkendala oleh pemenuhan tenaga kesehatan. Hal itu menyebabkan pelayanan kesehatan di daerah tidak dapat dilaksanakan secara optimal. Penyediaan sumber daya di fasilitas pelayanan kesehatan merupakan tanggungjawab pemerintah. 

Sampai saat ini Kabupaten Limapuluh Kota sudah menerima Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat sebanyak 3 gelombang di tahun 2018, yang telah berjumlah 15 orang dan selanjutnya akan bergabung lagi 12 orang di tahun 2019. 

"Kepada Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, kami atas nama masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota mengucapkan terima kasih tak terhingga atas diberikannya Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat", ucap Irfendi


"Dengan adanya tenaga kesehatan melalui program Nusantara Sehat ini diharapkan dapat mencapai tujuan indikator kinerja utama kesehatan yaitu meningkatkan umur harapan hidup,"harapnya(rel/ul)