Pemakaian Mushalla Nurul Hidayah Dengan Qiyamul Lail Pertama Warga

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, ---- Setelah melakukan pembangunan sejak bulan Februari tahun 2019 lalu. Malam ini, Kamis (30/05/2019) mushalla Nurul Hidayah yang berlokasi di RT 02 RW 01 kelurahan Tanjuanggodang Sungai Pinago (TSP) diresmikan pemakaiannya oleh Camat Payakumbuh Barat diwakili Lurah setempat Seprianis.

Peresmian pemakaian mushalla Nurul Hidayah tersebut diawali dengan buka puasa bersama yang diikuti warga bersama tokoh masyarakat setempat. Turut hadir keluarga besar Irnayati Nazar selaku wakif (orang yang berwakaf) lahan untuk pembangunan mushalla yang kedelapan di kelurahan setempat.

Dari informasi yang media dapat dari Lurah Seprianis bahwa mushalla berlokasi di jalan Soekarno Hatta ini sudah siap untuk dipakai dan dimanfaatkan umat karena sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti ruangan mushalla yang 100% sudah rampung, tikar sudah permadani, kipas angin, penerangan lampu, sound system, air pdam dan tempat berwuduk.

Lurah Seprianis dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga wakif. Semoga menjadi amal jariah bagi wakif dan orangtua terdahulu dan seterusnya.

Dikatakan Seprianis, bahwa mushala di Kelurahan TSP sudah bertambah menjadi 8 buah disamping 3 buah masjid.

"diharapkan warga dan jamaah dapat memanfaatkan mushalla dengan sebaik-baiknya,"pintanya.

Lurah Seprianis meminta agar warga bersama pengurus RT / RW dan Tokoh masyarakat setempat segera membentuk pengurus mushalla guna untuk keberlangsungan kegiatan keagamaan di mushala tersebut.

Kedepan kami atas nama pemerintah kelurahan mensuport agar pengurus mushalla segera terbentuk guna di SK kan Camat. Dirinya juga menghimbau agar pengurus terbentuk nantinya segera menyusun pembentukkan pendirian TPA serta menunjuk imam tetap.

Peresmian pemakaian mushalla Nurul Hidayah ditandai dengan azan Magrib oleh Hamdani dilanjutkan shalat berjemaah dan qiyamul lail perdana semenjak pembangunan dilaksanakan. Bertindak selaku imam H. Ismail yang juga anggota keluarga besar pewakif.

Tampak hadir pihak keluarga, Ketua RT setempat, Palanta kamtibmas, tokoh maayarakat dan warga sekitar.(ul)