MGMP PAI SMP di Payakumbuh Wakafkan 21 Mushaf Al Quran

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Keteladanan di bulan suci Ramadan ditunjukkan oleh para guru agama di Kota Payakumbuh. Guru agama yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Sekolah Menengah Pertama (MGMP PAI SMP) Kota Payakumbuh mewakafkan sejumlah mushaf Al Qur'an kepada masjid ataupun musala yang membutuhkan.

Ketua MGMP PAI SMP Kota Payakumbuh Ustadz Syafri Salmi menyampaikan, awalnya dia mendapat informasi dari Kemenag Payakumbuh terkait program 1000 Wakaf Alqur'an. Informasi tersebut kemudian disosialisasikan kepada seluruh guru PAI SMP se Kota Payakumbuh untuk mengumpulkan wakaf Al qur'an melalui satu titik yaitu di Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh.

"Alhamdulillah informasi tersebut direspon sangat baik oleh para guru. Tak perlu memerlukan waktu yang lama, hanya 2 hari sudah terkumpul wakaf Alqur'an sebanyak 21 mushaf," ujar Ustadz Salmi.

Kemudian mushaf yang terkumpul itu diserahkan kepada Kemenag Payakumbuh melalui Kasi PAI Sri Yusnita didampingi Kasi Bimas Endra Rinaldi di Kantor Kemenag Payakumbuh, Kamis (16/5/2019).  

"Terima kasih dan kami sangat mengapresiasi MGMP PAI SMP. Semoga dicontoh MGMP PAI SMA / SMK dan KKG SD. Pihak Kemenag yang akan menyalurkannya kepada masjid atau mushala yang membutuhkan,"balas Kasi PAI Kemenag Sri Yusnita didampingi Endra Rinaldi.

"Semoga bermanfaat, dan terima kasih kami ucapkan kepada seluruh donatur, semoga menjadi salah satu ladang pahala bagi kita semua," tutur Ustaz Salmi yang juga pengajar PAI di ICBS Payakumbuh.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.