Ketua YARA Safaruddin, SH Mengangkat Iskandar, S.Pd Sebagai Kepala Perwakilan YARA Kab. Aceh Utara

IMPIANNEWS.COM (Kabupaten Aceh Utara).

Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Safaruddin, SH mengangkat Iskandar, S.Pd sebagai Kepala Perwakilan Yayasan Advokasi Rakyat Aceh Kabupaten Aceh Utara menggantikan Kepala sebelumnya Muhammad Abubakar, Pengangkatan Iskandar berdasarkan Surat Keputusan Nomor 015/SK-P/YARA/V/2019 tertanggal 23 Mei 2019. Pergantian ini merupakan penyegaran kader organisasi.

"Alhamdulillah saya hari ini dipercaya untuk menjaga amanah YARA perwakilan Aceh Utara. Amanah ini akan saya jaga dengan sebaik-baik mungkin. Semoga dapat membawa manfaat atau faedah bagi masyarakat di Kabupaten Aceh Utara," kata Iskandar melalui rilisnya pada media ini, Banda Aceh,  Jumat (24/5).

Walaupun sebenarnya tugas ini bukan tugas ringan apalagi YARA merupakan salah Organisasi Bantuan Hukum yang sudah di akreditasi oleh Kementerian Hukum dan HAM, dimana YARA di beri tugas oleh negara menjadi Organisasi Pemberi Bantuan Hukum untuk masyarakat miskin yang bermasalah dengan hukum," Ucap iskandar

Sementara itu, Safaruddin berharap, nantinya Ketua perwakilan YARA Aceh Utara, Iskandar yang juga merupakan alumni kader terbaik Akademi Bela Negara Partai Nasdem dapat memberikan warna baru bagi masyarakat dalam pelayanan advokasi hukum baik secara litigasi maupun non litigasi, sehingga semakin mudah diakses oleh masyarakat miskin terutama yang ada di Kabupaten Aceh Utara.

"Semoga nantinya Iskandar dapat membangun komunikasi dengan berbagai pihak, terutama Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan dan Lapas/Rutan, memberikan layanan bantuan hukum kepada masyarakat di Aceh Utara, melakukan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Aceh Utara", tutup Safar. (nz)