Hendri Septa, Isi Jadwal Safari Ramadhan Perdana di Sungai Sapih.


IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Wakil Walikota Padang Hendri Septa yang baru sehari dilantik langsung mengisi jadwal safari ramadan perdana di Masjid Raya Kurao Kapalo Banda, Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji, Selasa (14/5/2019) malam.  

Pasangan Walikota Mahyeldi Ansharullah untuk periode 2019-2024 itu memimpin kunjungan Tim V Safari Ramadan Pemko Padang  yang beranggotakan Asisten III Administrasi, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominpo, Kepala Dinas Pertanian Kepala Bagian Pembangunan, Bagian Kesra dan beberapa unsur lainnya.

Dalam kunjungan ini Hendri Septa memohon dukungan masyarakat terhadap berjalannya roda pemerintahan, serta mengharapkan kontribusi semua pihak dalam menyukseskan program-program pembangunan Kota Padang. Menurutnya, tanpa dukungan masyarakat dan kontribusi dari semua pihak sangat sulit bagi pemerintah mewujudkan sesuatu yang sudah dicitakan.

"Saya dan Bapak Mahyeldi memohon dukungan masyarakat dan semua pihak demi berjalannya program pembangunan dan terlaksananya pemerintahan yang baik. Tanpa dukungan semua pihak tentunya sulit mewujudkan cita-cita bersama," kata politisi PAN tersebut.

Hendri menambahkan, selain pembangunan infrastruktur dan pembenahan obyek wisata, ke depan Pemko Padang fokus untuk pembinaan generasi muda. Wujud pembinaan tersebut dengan membentuk "youth center" atau pusat kepemudaan di setiap kecamatan.

"Program kepemudaan merupakan salah satu fokus kita ke depan, yaitu menghadirkan youth center di setiap kecamatan. Program ini bertujuan mengembangkan kreatifitas serta pembentukan karakter generasi muda," ujar Hendri.

Sementara itu, Camat Kuranji Rachmadeny Dewi Putri yang  hadir berserta para lurah menyampaikan, program kepemudaan sudah direspon masyarakat dengan baik. 

Ke depan di Kecamatan Kuranji akan terus dikembangkan dengan pola-pola yang lebih dimantapkan lagi sehingga tepat sasaran.

"Kami di kecamatan Kuranji bersama warga merespon baik program kepemudaan. Ke depan akan lebih dikembangkan agar lebih terarah dan tepat sasaran," ujar Deny.

Di samping itu, Camat Deny juga membeberkan bahwa di Kuranji sudah dibentuk "Kampung Tematik", yaitu adanya kelurahan yang mencerminkan budaya Minangkabau dengan tema Adat Basandi Syara' - Syara'.

"Di Kecamatan Kuranji sudah ada kampung tematik, yaitu kampung ABS SBK," tukuknya. (yz/tf).