Demokrat Sampaikan Selamat Tinggal ke Prabowo?

Sekjen Demokrat, Hinca Panjaitan bicara soal sikap partainya.

IMPIANNEWS.COM (Jakarta).

Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, sore ini. 

Sekjen Demokrat, Hinca Panjaitan bicara soal sikap partainya.

Pertemuan AHY dan Jokowi diprediksi beberapa kalangan sebagai pintu masuk bagi Demokrat untuk bergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja, gabungan parta-partai pendukung dan pengusung Jokowi di Pilpres 2019.

 Namun, Hinca menyatakan Demokrat akan tetap bersama Koalisi Indonesia Adil dan Makmur mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Jangan khawatir, Demokrat tidak pernah meninggalkan semangatnya pada koalisi," kata Hinca kepada wartawan di sela melaporkan dana kampanye Demokrat ke KPU di Hotel Borobudur, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019).

Menurutnya Demokrat saat ini masih fokus mengawal hasil Pemilu 2019 dan belum bicara soal meninggalkan koalisi. Hinca mengatakan pertempuran Pemilu harus diselesaikan secara bersama-sama dengan teman seperjuangan atau koalisi.

"Jangan kau tanya hasil pertandingan sebelum selesai, biar saja kita ikuti. Kami ikuti semua tanda-tanda itu, hari ini kami tuntaskan ini dan sebagian juga menjadi saksi di penghitungan KPU," ujarnya.



sumber : wartaekonomii