Belanja Sembako di Wakaf Mart Kota Payakumbuh Saja !

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Sebagai bentuk dukungan penuh Pemko Payakumbuh terhadap program Wakaf Mart yang dilaounching Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kota Payakumbuh , Walikota Riza Falepi telah memfasilitasi program tersebut dengan 2 petak toko di Pasar Payakumbuh II Padang Kaduduak.

Dalam harapannya pada Senin (17/09/2018) lalu, Walikota Payakumbuh berpesan kepada warga Payakumbuh untuk ikut berkonstribusi memajukan wakaf mart, salah satu caranya adalah dengan mempercayakan kebutuhan harian rumah tangga dengan berbelanja di wakaf mart.

Menindaklanjuti pesan Walikota tersebut, Kepala Kankemenag melalui rapat internal menghimbau jajarannya untuk berbelanja kebutuhan Ramadhan dan lebaran di wakaf mart. Rapat siang itu dihadiri langsung Ketua BWI Kota Payakumbuh Erwan Ali bersama Kepala KUA dan Kepala madrasah serta Kepala RA

Sementara itu, Kepala MTsN 2 Payakumbuh Yenni Fitri usai mengikuti rapat dengan Kepala Kankemenag pun melanjutkan rapat internal dengan ASN di madrasah yang terletak di Jalan Kh Ahmad Dahlan Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah ini.

Rapat tindak lanjut dipimpin langsung Yenni Fitri bersama Kaur TU Murda Ayudi pada Kamis (16/05/2019) di ruang kerja Kepala madrasah diikuti seluruh ASN.

Diterangkan Yenni Fitri, bahwa memajukan wakaf mart adalah tugas kita semua muslim Payakumbuh, khususnya kita asn Kankemenag.

"mari kita ikut memajukan wakaf mart. Dan itu harapan kami. Biasanya kita berbelanja kebutuhan harian ke Pasar Payakumbuh, kami sarankan kita alihkan ke wakaf mart. Ini bukan memaksa. Coba kita pikir, siapa lagi yang akan memajukan wakaf mart kalau bukan kita,"ajak Yenni Fitri.

Diterangkan Yenni Fitri, wakaf mart siap memfasilitasi barang atau sembako yang kita butuhkan.

"Silahkan catat kebutuhan sembako harian kita. Mulai dari sabun, odol, telur, susu, air kemasan, beras dan sebagainya. Dari setiap pesanan kita kalkulasikan dalam satu permintaan barang dari asn MTsN 2 Payakumbuh. Barang tersebut nanti kita jemput. Kapan perlu kita manfaatkan bus madrasah. Kapan perlu mobil pribadi kami. Berbelanja sambil beramal," Yenni Fitri memotivasi jajarannya.

Adapun terkait persaingan harga, Yenni Fitri menggambarkan pesan Ketua BWI kita Payakumbuh Erman Ali. 

"Buya Erman Ali berjanji mengupayakan bahwa harga barang yang kita beli setara dengan harga pasar. Lebih Rp 500 kan biasa saja kan. Kapan perlu kalau honorer kita juga mau berbelanja kebutuhan lebaran, tidak tertutup. Kami mohon dukungan kita semua,"pungkas Yenni Fitri penuh harap.

Dalam rapat siang itu, ASN jajaran MTsN 2 Payakumbuh sangat mendukung rencana baik ini. Tiada seorang pun yang memberikan sanggahan.(ul)