Begini Himbauan Kepala Basarnas Kepada Pemudik

Basarnas dirikan Pos di Kelok Sembilan
IMPIANNEWS.COM
Limapuluh Kota, --- Dengan kondisi alam serta jalur yang akan dilalui pemudik ke Kota Payakumbuh, Kabupaten Agam, Limapuluh Kota, Tanah Datar serta Bukittinggi memiliki beberapa titik rawan kecelakaan hingga bencana. 

BASARNAS Pos SAR Limapuluh Kota himbau pengendara selalu utamakan keselamatannya dari Traffic Accident (Kecelakaan Jalan Raya) yang membahayakan jiwa.

Meningkatnya jumlah masyarakat yang melakukan Mudik Lebaran, sehingga para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, maupun angkutan mudik, rentan berkapasitas lebih akibat jumlah penumpang yang meningkat serta barang bawaan pemudik tersebut.

Selaku Kepala Kantor SAR Padang Kelas A, Asnedi, S.Sos. M.Si, melalui Koordinator Pos Sar Limapuluh Kota Robi Saputra, SE pada Jumat (31/05/2019) mengatakan, pada jalur yang ada di wilayah tugasnya kerap terjadi traffic accident yang membahayakan jiwa manusia hingga korban jiwa.

"Kita menghimbau agar para pemudik yang melewati jalur menuju wilayah tugas kita yang diantaranya Kota Payakumbuh, Bukittinggi, Kabupaten Tanah Datar, Limapuluh Kota dan Agam. Agar dapat mengutamakan keselamatannya sendiri dan orang sekitar dari peristiwa Traffic Accident." Ungkapnya.

Kepada media pihaknya juga menambahkan, traffic accident yang disebabkan oleh kendaraan serta kelalaian pengemudi juga diakibatkan oleh faktor alam yang berakibat menimbulkan korban.

"Pada jalur yang berada di wilayah tugas kita terdapat beberapa titik yang kerap terjadinya traffic accident, berupa daerah rawan longsor yang berada di jalur mudik, tikungan tajam dan kerap menyebabkan korbannya terjepit di dalam kendaraannya, tertimbun longsor, bahkan masuk kedalam jurang."Terang Robi (rel/ul)