Baznas Payakumbuh Zakat Konsumtif Kepada 750 Mustahik

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Payakumbuh, H. Mismardi beserta jajaran pada Kamis (30/05/2019) pagi telah membangikan zakat konsumtif kepada 750 mustahik berusia lansia minimal 50 tahun se Kota Payakumbuh.

Ketua Baznas Mismardi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemko Payakumbuh atas dukungan selama ini. Sehingga program Payakumbuh Sehat, Payakumbuh Cerdas dan Payakumbuh Sejahtera dapat terlaksana dengan baik. Meskipun masih perlu peningkatan.

"Mohon doa agar Baznas Payakumbuh kedepan lebih giat dalam pengumpulan zakat, karena kesempatan ini adalah masih berasal dari ASN dan belum menyentuh pengusaha dan muzaki lain,"pintanya di Aula Kantor Camat Payakumbuh Timur.

Akhirnya Buya Mismardi pesankan agar zakat konsumtif tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal.

"Pergunakanlah dana zakat tersebut sebaik mungkin yang sifatnya menunjang mustahik dalam menghadapi lebaran,"pungkas Mismardi sembari menyerahkan secara simbolis.

Penyerahan zakat konsumtif oleh pengurus Baznas digelar di 5 lokasi terpisah di Kota Payakumbuh, dengan rincian sebagai berikut :

1. Payakumbuh Timur sebanyak 130 mustahik berlokasi di Kantor Camat Payakumbuh Timur.
2. Payakumbuh Barat sebanyak 220 mustahik berlokasi di surau Syech Abdul Hamid di belakang Gedung DPRD Kota Payakumbuh.
3. Kecamatan Latina sebanyak 60 mustahik berlokasi di Mesjid Jihad
4. Payakumbuh Selatan sebanyak 90 mustahik berlokasi di Mushalla Baiturrahman
5. Payakumbuh Utara sebanyak 250 mustahik berlokasi di Mesjid As Syifa.

Dalam penyerahan zakat konsumtif, pengurus mengharapkan agar mustahik lebih termotivasi, sehingga kedepan keluarga mustahik tampil sebagai muzaki. Pengurus juga menghimbau agar pengusaha ikut menyalurkan zakatnya melalui Baznas.(ul)