BAZNAS Bukittinggi Kembali Gelar Khitan Massal Gratis

IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi).

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bukittinggi bekerjasama dengan Rumah Sakit Islam Ibnu Sina YARSI dan Forum Komunikasi Diniyah Taklimiyah (FKDT) Kota Bukittinggi kembali menggelar Khitanan Massal secara gratis kepada anak Mustahik keluarga miskin bertempat di pelataran Masjid Asy Syifah RSI Ibnu Sina Yarsi Bukittinggi, Sabtu (4/5).

Walikota Bukittinggi yang diwakili Asisten II Administrasi Ekonomi Pembangunan Setda Ismail, mengatakan, Khitan ini merupakan bagian dari kesehatan dan merupakan salah satu kewajiban bagi kaum muslim laki – laki,  dan disamping itu  juga mengucapkan terima kasih kepada Baznas, RSI Yarsi dan FKDT serta para Muzaki yang telah membayarkan zakatnya kepada Baznas.

“Setelah kita dalami sunnat rasul ini ternyata bagian dari kesehatan, karena memang ternyata dari bagian tubuh kita ini ada yang harus dibuang, agama kita ini memang sangat sempurna. Semakin cepat dilakukan sunnat makin baik untuk kesehatan, karena setelah disunat tubuh anak akan menjadi sehat dan banyak keuntungannya”, ujarnya.

Ismail juga mengucapkan terima kasih kepada Baznas, RSI Yarsi dan FKDT yang telah menggelar kegiatan ini setiap tahunnya, karena program ini sangat membantu kepada masyarakat yang tergolong ekonomi lemah, dan juga ucapan terima kasih kepada para Muzakki yang telah membayarkan zakatnya melalui Baznas, dimana sebagian zakat itu telah dimanfaatka untuk ini, sebutnya.

Sementara itu ketua FKDT Kota Bukittinggi Bulkhaini, juga mengapresiasi Baznas yang telah membantu para wali murid MDTA yang kurang mampu melalui program Baznas dengan sunatan massal.

“atas nama pengurus FKDT kami menyampaikan apa yang dirasakan oleh para wali murid, dengan adanya program sunatan massal para orang tua kurang mampu sangat merasa terbantu. Atas nama orang tua dan atas nama guru kami sangat mengucapkan terima kasih kepada Muzakki yang telah menyalurkan zakatnya kepada Baznas. Kemudian kami juga berharap kepada orang tua yang punya anak ikut mendokan para Muzakki agar selalu dilimpahkan rezekinya dan selalu menyalurkan zakatnya kepada amil zakat”, ungkapnya.

Kemudian Wakil Ketua Baznas Kota Bukittinggi, Alchairi Daranin mengatakan ucapan terima kasih kepada pihak yang telah ikut membantu terselenggranya Sunatan Massal ini, baik kepada Walikota Bukittinggi, RSI Yarsi dan FKDT.

“sunatan massal ini merupakan program Bukittinggi Peduli bagi Baznas yang ditujuan kepada anak Mustahik keluarga miskin setiap tahunnya dan saat ini yang ke 9 kali dan diikuti oleh 76 orang anak, kemudian kita juga mengucapkan terima kasih kepada FKDT yang telah mengkordinir daripada anak – anak melaui MDTA”, ujarnya.

Semua anak – anak peserta Khitan selain mendapatkan sarung secara gratis dari Walikota, semua peserta juga akan mendapatkan bantuan penanganan medis gratis di semua Puskesmas di Kota Bukittinggi. (Sy)