Awal Ramadhan, Riza Falepi Lantik Sejumlah Pejabat

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Menghadirkan pejabat Rohaniawan dari Kankemenag Kota Payakumbuh, hari ini sebanyak 67 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi di Aula Ngalau Indah Lt. III Kantor Balaikota Payakumbuh, Senin (06/05/2019).

Turut hadir Wakil Walikota Erwin Yunaz, Sekretaris Daerah Rida Ananda, Asisten III Amriul Dt. Karayiang, Staf Ahli, Kepala Badan, Kepala OPD, Kepala Kantor dan Bagian di Lingkungan Pemko Payakumbuh, serta Camat se Kota Payakumbuh.

Adapun pejabat yang di ambil sumpah jabatannya antara lain 3 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 14 orang Pejabat Administrator, 48 orang Pejabat Pengawas, dan 2 orang Pejabat Fungsional.

Dalam pengambilan sumpah jabatan ini, pejabat pimpinan tinggi pratama dilantik setelah Pemko Payakumbuh melaksanakan lelang jabatan beberapa waktu lalu. Diantaranya Kepala Inspektorat ditempati Andi Narwan, Kepala Dinas Kesehatan, dr Bakhrizal dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dikepalai Prima Yanuarita

Walikota Payakumbuh Riza Falepi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para Pejabat yang baru saja di ambil sumpahnya dan segera menyesuaikan diri dengan tugas yang baru.

"Selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik jangan terus bereuforia, dengan segera menyesuaikan diri pada tugas yang baru sehingga percepatan pencapaian kinerja yang diharapkan dalam pelantikan hari ini dapat tercapai," ucap Riza.

Walikota juga menyebutkan bahwa pelantikan hari ini merupakan salah satu cara Pemerintah Kota Payakumbuh dalam memenuhi tuntutan masyarakat akan kinerja pemerintah.

"Jadi pelaksanaan pelantikan dalam rangka mutasi dan rotai hari ini merupakan salah satu cara pemerintah dalam memenuhi tuntutan masyarakat akan kinerja pemerintah, bukan karena pemenuhan kepentingan personal atau pun organisasi-organisasi tertentu," kata Walikota Payakumbuh.

Riza Falepi menambahkan dalam menetapkan kebijakan terkait mutasi dan rotasi walikota dibantu oleh badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan yang di atur oleh undang-undang agar menghasilkan pejabat yang berkualitas, dengan harapan dapat memberikan dampak positif dengan adanya mutasi dan rotasi.

"Sesuai peraturan perundang-undangan walikota dibantu oleh badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan dalam memberikan pertimbangan agar menghasilkan pejabat yang berkualitas sesuai dengan kemampuan serta kompetensi yang dimilikinya, dengan harapan dengan adanya mutasi dan otasi ini dapat memberikan dampak positif terhadap hasil kinerjanya selama ini " tambahnya.

Wako juga berpesan kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemko Payakumbuh agar terus berinovasi, kreatif, disiplin dan jadilah tauladan karena itu merupak kunci kesuksesan.

"Kepada Seluruh ASN agar dapat inovatif, kreatif dalam menjalankan pekerjaan, selalu tegakkan disiplin, tekun dan jadilah tauladan dalam menegakkan setiap peraturan perundang-undangan karena dalam aspek apapun disliplin dan tekun merupakan kunci kesuksesan," pungkasnya. (ul)