Wawako Irwandi Harapkan ada Perwakilan Paskibraka Nasional dari Bukittinggi


IMPIANNEWS.COM (Bukit Tinggi). 

Pemko Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kembali melakukan seleksi peserta Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas nantinya pada tanggal 17 Agustus 2019 yang akan datang.

Seleksi dihari kedua yang dilaksanakan di sport hall Atas Ngarai tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Bukittnggi Irwandii, Selasa (2/4).

Pada hari pertama seleksi diikuti oleh  260 orang anak yang berasal dari SLTA negeri dan swasta yang berada di Bukittinggi, dan memasuki hari kedua menyisakan 163 orang anak dan nantinya akan diseleksi lagi menjadi 59 anak yang akan menjadi anggota Paskibraka Kota Bukittinggi dan sudah termasuk untuk memilih utusan Bukittinggi ke tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Wakil Walikota Irwandi dihadapan para peserta seleksi memberikan semangat kepada mereka agar apabila nantinya ada yang tidak terpilih jangan merasa kecewa dan bukan pula berarti kalah, karena dengan telah hadirnya sebagai peserta seleksi juga telah merupakan suatu prestasi, sebab menjadi anggota Paskibraka itu tidaklah mudah dan butuh fisik yang baik.

“menjadi anggota Paskibraka itu tidak mudah, butuh semangat, membentuk fisik itu tidaklah semudah membalik telapak tangan. Yang tidak terpilih nantinya bukan berarti kalah tetaplah bersemangat, saya minta dalam pemilihan ini tidak ada titipan – titipan dan itervensi dari pihak manapun”, ujar Wawako.

Kemudian Wawako Irwandi juga berharap kepada pelatih agar peserta dari Kota Bukittinggi nantinya juga dapat menjadi utusan Sumatera Barat ke Tingkat Nasional. “ini adalah target saya, untuk bisa peserta dari Bukittinggi ke Tingkat Nasional, saya mintak kepada pelatih untuk bisa memenuhi harapan ini, kepada peserta agar berlatih dan berjuanglah maksimal, siapkan fisik dan mental, kalau sampai ke tingkat Nasional yang bangga bukan hanya anak – anak saja, tetapi akan menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Bukittinggi”, harapnya.

Pemilihan ini akan berlangsung selama 6 hari dengan pelatih yang berasal dari Kodim, Polres dan 6 (enam) orang dari PPI Kota Bukittinggi. (Yal)


[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.