Wali Kota Mahyeldi Serahkan Dana Operasional RT/RW Se-Kec. Lubuk Begalung

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Telah diserahkannya dana operasional seluruh Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di Kota Padang dapat mendukung dan berkontribusi untuk menjaga keamanan pelaksanaan Pilpres dan Pileg di Kota Padang.

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah seusai memberikan dana operasional RT/RW secara simbolis untuk Kecaman Lubuk Begalung di Masjid Muhammadiyah, Tanjuang Saba, Senin (15/4). 

Ia mengatakan, camat, lurah dan RT/RW di Kota Padang memiliki kewajiban untuk bersama-sama menjaga jalannya pesta demokrasi di Kota Padang.

"Saya menginginkan Kota Padang ini tingkat partisipasinya dapat meningkat dan tentunya tetap menjadi kota yang memberikan pengaruh di Indonesia. Dengan meningkatnya partisipasi, tentu keamanan dan kenyamanan menjadi yang harus diperhatikan," ujarnya.

Selama ini, kata Mahyeldi, di Kota Padang bisa dikatakan belum pernah terjadi kekacauan dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu). Ini disebabkan warga Kota Padang sudah cukup dewasa dalam menyikapi pelaksanaan pemilu.

"Karena itu kami tidak mau ada sesuatu hal yang tidak kita inginkan terjadi. Untuk itu diharapkan untuk partisipasi dari seluruh pihak dalam menjaga keamanan dan kenyaman pileg dan pilpres," sebutnya.

Kepada RT/RW yang nanti akan menggunakan dana operasional, katanya, agar dapat memusatkan pada pemberdayaan pemuda, sebab zaman sekarang pemuda harus mendapatkan perhatian khusus karena banyaknya ancaman yang dapat merusak perkembangan generas muda.

“Mari bangun terus solidaritas dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di kelurahan, Polsek dan Danramil di kecamatan agar pengawasan kepada pemuda dapat kita tingkatkan,” ujarnya.

Setiap program yang dibuat, katanya, harus sesuai dengan pelaksanaan dan prosedur penganggaran. Melalui prosedur dan penganggaran tersebut maka kegiatan yang dibuat dapat dipertanggungjawabkan.

“Mari kelola anggaran ini sebaik-baiknya. Buatlah kegiatan yang mengarahkan pemuda kepada hal yang positif,” katanya.

Meski begitu, katanya, atas nama Pemerintah Kota Padang, pihaknya mengucapkan terima kasih pada ketua RT/RW yang senantiasa memberikan pengabdian di tengah masyarakat.

"Semoga sinergi yang terbangun dari Ketua RT/RW bersama aparatur dan seluruh elemen  di kelurahan, tetap terjaga dengan baik demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat semua," ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Camat Lubuk Begalung, Wilman Muchtar mengatakan, dengan penyerahan dana dan meninngkatnya dana operasional, semua ketua RT/RW dapat lebih bersinergi dengan pemangku kepentingan di kelurahan.

"Semoga seluruh ketua RT/RW dapat lebih meningkatkan sinergi dengan seluruh pihak agar terciptanya Kota Padang yang lebih baik kedepannya, terlebih peran ketua RT/RW sangat penting  karena lebih dekat kepada masyarakat," katanya. (th)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.