Tim PS PGRI Payakumbuh Sukses Gulung PS Cikgu Bunga Raya dari Siak dan PS Minang Selection Pekanbaru (MSP)

IMPIANNEWS.COM (Pekanbaru). 

Lawatan dan pertandingan persahabatan yang di lakukan PS PGRI Payakumbuh selama 3 hari 29-31 Maret 2019 ke Bumi Lancang Kuning Provinsi Riau berjalan sukses. Pertandingan bola kaki yang pertama PS PGRI Payakumbuh Vs PS Cikgu Bungaraya Sabtu, 30 Maret 2019 sore di lapangan Antariksa Kampung Kemuning Muda Bungaraya dengan skor 3-2 untuk kemenangan PS PGRI Payakumbuh. 

Selanjutnya Pertandingan  Persahabatan kedua PS PGRI Payakumbuh VS PS Minang Selection Pekan Baru ( MSP ) juga sukses dimenangkan dengan skor yang sama 3-2 oleh PS PGRI Payakumbuh di Stadion  Kampus Universitas RIAU (UNRI) di Panam Minggu sore 31 Maret 2019. 

Gol pembuka PS PGRI Payakumbuh Vs PS Cikgu Bungaraya diawali dari sepakan bola lambung ke tiang jauh oleh penyerang sayap PS Cikgu Bungaraya, Nasrun di menit ke 15 hingga skor 1-0 untuk PS Cikgu Bungaraya. 

Pelatih PS PGRI Payakumbuh Satria Feri, S.Pd mengatur serangan dengan mendorong lebih kedepan Monza"Messi"nya PS PGRI  Payakumbuh sehingga menit ke 30 Monza sukses menjebol gawang PS Cikgu Bungaraya skor berobah 1-1.

Skor imbang ini bertahan hingga turun minum babak pertama walaupun serangan silih berganti. Pemain asing PS PGRI Gordon Peter Bensen asal Amerika Serikat yang rajin menyisir dari sayap kiri kerap berhasil  mengirimkan umpan kepada Shandi Aulia, Fauzul Azim dan Dasril namun belum berhasil dikonversi menjadi gol hingga pluit babak pertama ditiup wasit Suharto. 

Memasuki babak ke dua pelatih kepala Satria Feri, S.Pd mengubah strategi dengan memasukkan beberapa pemain yang bugar  Janatul Fajri, S.Pd serta mengomandoi serangan. Hasilnya gol tercipta  lewat sepakan kaki Janatul Fajri, S.Pd memborong 2 gol masing-masing di menit 67 dan 81 sehingga skor berubah menjadi 3-1 untuk PS.PGRI Payakumbuh. 

Namun PS Cikgu Bungaraya melalui tendangan menyilang Toni berhasil memperkecil jarak skor menjadi 3-2 pada menit ke 86. Para pemain PS.PGRI Kota Payakumbuh  diperkuat oleh :
Satria Feri, S.Pd - Guru SDN 01 Payakumbuh ( Coach ). Chandra, Guru S.Pd.I SD RJ.Ali Imran, S.Pd Guru SDN 66 & MIS Koto Panjang Lampasi, Ulil Amri, S.Pd guru MAN 1 Payakumbuh Monza Hariyanto, Pegawai SMPN 6 Payakumbuh, Syandi Alfisyah, S.Pd guru SDN 44 Payakumbuh, Fauzul Azim, S.Pd guru SMP IT Madani, Aswandi, S.Pd.SD (Ombak) guru SDN 12 Payakumbuh, Dedi Kurniawan.S.Pd Guru SDN 08 Payakumbuh, Lisanul Sidqi, S.Pd,  Guru SMAN 1 Payakumbuh. Yarisman, S.Pd  (Ucok) guru MIN Payakumbuh. Luberta Karya, S.Pd guru SMAN 1 Payakumbuh. Erianto, M.Pd.I SD RJ (Kiper). Janatul Fajri S.Pd guru SD Pius Payakumbuh. H. Dasril, S. Pd M. Pd  Sekretaris Dinas Perpustakaan & Kearsipan Kota Payakumbuh (Manager team / Stiker) dan Febriko Sastra, S. Pd. 

Para pemain PS Cikgu Bungaraya terdiri dari : Ridwan Junidi, S.Pd merangkap pelatih, Kulbia (Kiper), Efrianto, Nasrun (1 gol), Toni (1 gol), Ruswal Sunaryo alias Halo (Capten), Bambang Suntoro, Tusiman, Khairul Anam, Zamroni, Rois, Turyanto dan Romadhon.

Wasit tengah Suharto didampingi oleh 2 hakim garis Muslih dan Masnijon.
Pada pertandingan PS PGRI Payakumbuh Vs PS Minang Selektion Pekanbaru (MSP) para pemain PS PGRI ditambah diperkuat oleh Tafril Syamri, S. Pd, Epi Chandra dan Bambang Setiawan, S.Pd. Yang sudah menunggu di Pekanbaru

Sedangkan para pemain PS MSP Pekanbaru antara lain diperkuat oleh : M. Rafi, Suhada, Teo (Papua), Hari, dr. Asep, Lukman, Jaziman, Dt. Dita Muliadi, Edi, Harmon,  Wawan dan Fahmi Ibrahim.

Disamping dua pertandingan sepak bola tersebut di Siak Sri Indrapura tim PGRI Kota Payakumbuh juga bertanding Futsal melawan tuan rumah PGRI Bungaraya, Sabtu, 30 Maret 2019 malam. Pertandingan Futsal di GOR Bungaraya ini berlansung sangat seru antar kedua tim yang diwarnai hujan gol dengan skor akhir 13-11 untuk kemenangan Tim Futsal PGRI Kota Payakumbuh. 

Sedangkan dalam pertandingan Vollyball Para pemain PGRI Payakumbuh harus mengakui keunggulan tuan rumah yang menurunkan para pemain terbaik Porwil Provinsi Riau dari Kab. Siak sedangkan PGRI Payakumbuh yang tampil dengan stok pemain terbatas yang sudah lama tidak aktif latihan seperti Wisradaldi, S. Pd, Dedi Warman, S. Pd, Zul Efendi, S. Pd (Toser), Shandi Arifatul Syah, Janatul Fajri, Dedi Kurniawan, Abdullah dan diperkuat pemain asing Gordon Peter Bensen (AS) bertekuk lutut digempur smash-smahs tajam dan akurat dari para pemain senior PGRI Bungaraya Kab.Siak. 

Pertandingan yang berlansung pagi hari jam 10.00 pagi ditengah terik cuaca panas di lapangan terbuka SMAN 1 Bungaraya dengan skor telak 2-0 untuk kemenagan tuan rumah Tim Volly PGRI Bungaraya. 

Sebelumnya dalam penyambutan tamu PGRI Payakumbuh pagi Sabtu, 30 Maret 2019 di SMPN 1 Bungaraya  hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Siak yang diwakili oleh Slamet Riyadi, Wakil Ketua PGRI setempat, Afrizal, S. Pd, Kepala SMAN 1 Bungaraya Iskandar, S. Pd, MM. 

Dari PS PGRI Payakumbuh turut hadir Tafril Syamri, S. Pd, Kabid Pendidikan Dasar Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Dasril, S. Pd, M. Pd, Sekretaris DPK Kota Payakumbuh (Manager TIM) dan Erianto, M. Ag Wakil Sekretaris PGRI Kota Payakumbuh. 

Kepala SDN 04 Bungaraya Minarti, S. Pd ikut  berpartisipasi memfasiltasi penginapan buat tim PGRI Payakumbuh dengan segala fasilitas dan tarian selamat datang dari siswa-siswanya. 

Dalam kesempatan kunjungan ini semua angota tim PGRI Payakumbuh sebanyak 27 orang juga di jamu makan oleh perantau Minang yang sukses di Riau sebagai kepala sekolah dan guru di Siak yakni Masnijon, S. Pd asal Kapur IX dan Ridwan Junaidi, S. Pd asal Tanah Datar. 

" Kami atas nama tim berterima kasih dan menunggu kehadiran Tim PGRI Bungaraya untuk bisa berkunjung juga ke Payakumbuh dimasa yang akan datang" sebut Tafril didampingi Dasril dan diamini semua anggota tim PGRI Payakumbuh yang hadir saat itu. 

Anggota tim Aswandi, S. Pd (Ombak) mewakili semua angota tim PGRI Payakumbuh yang turut serta dalam rombongan ini sebayak 27 orang sangat berterima kasih kepada tuan rumah Pengurus PGRI Kab. Siak beserta Pengurus PGRI Kec. Bungaraya, Dinas Pendidikan Kab. Siak, Ketua dan Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, ST, MT, Pengurus PGRI Kota Payakumbuh Drs. Dalius, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Drs. Agustion yang diwakili oleh Tafril Syamri, S. Pd, Pembina guru olahraga Hasan Basri, Sy, S. Pd, Pengurus KPRI Guru-Guru Payakumbuh Utara, Pengurus KPN Guru SD Kec. Payakumbuh Barat dan Timur dan semua pihak yang telah membantu atas dukungan dalam suksesnya kegiatan lawatan ini".

Lawatan ini atas undangan sahabat-sahabat guru dan dosen dari Kab. Siak Indrapura  dan PS MSP Pekan Baru. Sambil melawat tim juga mampir melihat Istana Kesultanan Siak di tepian Sungai Siak dan Kota Pekanbaru.(ul).
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.