Tamat Dari MAN1 Pasaman Telah Hafal Quran

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Di acara perpisahan siswa kelas XII MAN 1 Pasaman kemarin (10/4), terasa istimewa dan membanggakan.

Pasalnya, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pasaman diwakili Kasi Pendidikan Madrasah Nafriza, Kepala KUA Kecamatan Lubuk Sikaping Muksinin, Ketua Komite Jusman dan Kepala MAN 1 Pasaman Darwin dengan bangga menyerahkan sertifikat Tahfidz al-Qur'an kepada siswa-siswi yang tamat tahun ini.

“Sertifikat kami serahkan kepada siswa yang sudah hafal al Qur'an 1 juz, 2 juz, 3 juz dan 5 juz”, terang Darwin. 

Atas nama Kepala Kankemenag Nafrizal menyampaikan apresiasi kepada pelajar yang telah menyelesaikan pendidikan tingkat menengah atas atau aliyah di madrasah negeri ini dengan memiliki hafalan al qur’an.

Menurutnya, ini sangat bermanfaat buat bekal kehidupan mereka serta dalam melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

Lanjutnya, mereka tidak hanya cerdas dalam ilmu juga dalam agama, yang diharapkan nilai-nilai isi kandungan kitab suci dapat diimplementasikan ke tengah kehidupannya, menjadi generasi berakhlakul karimah, taat dan berdaya saing.

Nafrizal mengucapkan terima kasih kepada seluruh majelis guru dan warga madrasah yang telah membekali siswanya tidak hanya pendidikan umum tetapi yang sangat penting adalah ilmu agama Islam.

Disamping itu pejabat kelahiran Kumpulan Bonjol itu mengatakan ada empat kunci sukses sebagai bekal yang harus dipegang teguh oleh para siswa, yaitu Keyakinan, semangat, fokus dan yg terakhir disiplin. 
Di akhir Nafrizal menyampaikan penghargaan yang tinggi atas banyaknya prestasi yg telah ditorehkan MAN 1 Pasaman baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Kepala MAN 1 Pasaman memaparkan bahwa jumlah siswa yg telah mengikuti UNBK Tahun 2018/2019 ini sebanyak 228 orang dari tiga jurusan yakni IPA, IPS dan IAI. 

Sembari itu, Darwin meminta kepada para siswa yang telah mengikuti ujian nasional untuk terus melanjutkan pendidikannya setinggi mungkin.

Menurutnya, tamat dari MAN ini belum merupakan akhir dari masa menuntut ilmu, akan tetapi ini baru jenjang untuk menimba ilmu ke tingkat yg lebih tinggi i. 
“Jangan berhenti sampai tamat MAN ini”, pesan Darwin sembari mengingatkan tema perpisahan yakni “terbang tinggi menggapai asa untuk hinggap menabur karya.

Ketua Komite MAN 1 Pasaman Jusman juga menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada Kepala Madrasah, dan segenap Majlis Guru serta Karyawan yang telah mendidik anak anak selama tiga tahun, yang diharapkan menjadi ilmu yg bermanfaat dan amal shaleh, (suf78)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.