Talkshow di Safasindo FM, Kedua Kubu Kompak Ciptakan Pemilu Badunsanak

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Radio Safasindo FM gelar talkshow bersama tim pemenangan Jokowi - Makruf dan Prabowo - Sandiaga Uno untuk wilayah Luak Limopuluah. Tak mau kalah dengan talkshow di televisi, acara serupa juga digagas Safasindo FM, salah satu stasiun radio terpopuler di Luak Limopuluah (Payakumbuh dan kabupaten Limapuluh Kota), Jumat (12/04/2019) malam.

Dengan Presenter yang sudah berpengalaman, Andi Masuda dan Kru, Safasindo FM menggelar talkshow dengan tim pemenangan Jokowi - Makruf dan Prabowo - Sandiaga yang dimediasi langsung Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh Muhammad Khadafi. 

Setidaknya ada beberapa pertanyaan presenter yang diajukan kepada masing masing tim pemenangan, diantaranya program andalan.

Secara khusus, tim pemenangan Jokowi - Makruf, Bayu Vesky yang kala itu hadir bersama Bambang mengapresiasi talkshow sebagai ajang dialog mencerdaskan masyarakat dalam berdemokrasi jelang masa tenang. 

"Kami sangat mengapresiasi Radio Safasindo FM yang telah memfasilitasi program ini. Terkait program, sudah kita sampaikan kepada pendengar secara lugas. Selanjutnya kita kedepan berharap masyarakat tetap terjaga situasi keamanan yang sudah adem. Kita bangga, kondisi di Payakumbuh dan Limapuluh Kota aman terjaga baik. Itu bukti masyarakat sudah cerdas berdemokrasi. Terkait pembangunan yang sudah dilaksanakan pemerintahan Presiden Jokowi bersama wakil, sudah bisa kita lihat sendiri. Kita berharap kedepan tetap dilanjutkan,"harap Bayu didampingi Bambang

"Namun yang paling inti adalah kita badunsanak, bagaimana kita bisa menjaga itu semua tetap solid ditengah perbedaan, khususnya saat masa pemilu ini. Mari tetap bermain didalam koridor hukum sehingga pemilu badunsanak bisa kita terus kedepankan, ini harapan kita,"terang Bayu.

Ungkapan senada juga disampaikan tim pemenangan Prabowo - Sandiaga Uno, Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo yang kala itu hadir bersama Hafidz.

"Program utama seratus hari kerja Prabowo bersama Sandiaga Uno sudah disampaikan. Dan program lain sudah kita sampaikan On Air di Safasindo FM. Tentunya program yang cocok dengan masyarakat Kota Payakumbuh dan kabupaten Limapuluh Kota. Program tersebut tentunya untuk kemanan dan kesejahteraan masyarakat sebagaimana tujuan negara. Kita ingin perubahan, dan tim relawan sudah ditata sesuai aturan berlaku,"terangnya.

"Kita sepakat, pemilu badunsanak di kampung kita ini selalu terjaga. Jangan terpancing dengan isu memecah belah. Berbeda kan bukan untuk dipecah belah. Ini yang mesti kita ingat. Perbedaan bukan untuk dipecah belah. Dan inilah Indonesia yang menganut azas demokrasi, dan itu harus kita ilhami,"jelas Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo

Lancarnya pelaksanaan talkshow ini mendapat ajungan jempol dan apresiasi Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh, Muhammad Khadafi. Dirinya berharap kedua kubu pemenangan tetap akur ditengah perbedaan. Akhirnya Muhammad Khadafi berikan tantangan agar kedua kubu juga kompak membersihkan APK saat memasuki masa tenang. 

"Walau beda kita tetap kompak. Dan kami berharap kita juga kompak dalam proses pembersihan APK jelang masa tenang. Pemilu badunsanak tetap kita pertahankan, mari kita sukseskan pemilu. Mari kita ajak dan imbau warga kita agar tidak golput,"sebut Muhammaf Khadafi.(ul)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.