Sukseskan Pemilu 2019, KIM Limapuluh Kota Adakan Sosialisasi

IMPIANNEWS.COM (Lima Puluh Kota). 

Dalam rangka mensukseskan Pesta Demokrasi /Pemilihan Umum 17 April 2019 mendatang, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Nagari Tujuah Koto Talago bekerjasama dengan Panitia Pemungutan Suara ( PPS) serta Pemerintahan Nagari Tujuah Koto Talago melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilihan Umum 2019, Senin (24/03/2019).

“Kegiatan ini dilaksanakan secara sukarela oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM Tujuh Koto) selaku lembaga yang salah satu tugasnya mendiseminasikan informasi kepada masyarakat secara moral, disamping itu kegiatan ini juga mengacu pada tuntutan dari Peraturan Komisi Pemilihan Umum ( PKPU) Nomor 10 Tahun 2018 tentang Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat.“ ujar Heriniswar, Ketua KIM Tujuah Koto Talago selaku narasumber dalam sosialisasi.

Selanjutnya Heriniswar menyebutkan kegiatan ini sangat diapresiasi oleh KPUD dan PPK Kecamatan Guguak, maka dari itu KIM selaku inisiator dari sosialisasi berharap kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan pemilu mendatang.

"KIM  keberadaanya ditengah-tengah masyarakat sangat dihargai dan mempunyai peranan penting dalam Pembangunan Pemberdayaan SDM, sehingga dengan target akhir terwujudya pemilih cerdas dan  meningkatkan semangat berdemokrasi ditengah-tengah masyarakat.” lanjut Heriniswar.

Dalam sosialisasi turut hadir masyarakat yang terdiri dari Lansia, Pemuda dan Tokoh Masyarakat dintaranya PPK Kecamatan Guguak, Relawan Demokrasi, PPS Nagari Tujuah Koto Talago dan anggota KPPS selaku ujung tombak Pelaksana Pemilu.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.