SMP 3 Bukittinggi Gelar Open Turnamen Walikota Cup Spentri II

IMPIANNEWS.COM (Bukit Tinggi)

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Erwin Umar mewakili Walikota Bukittinggi membuka secara resmi Open Turnamen Bola Voli Walikota Cup Spentri II antar SLTP Tingkat Sumatera Barat di lapangan voli SMP 3 Bukittinggi, Jum’at (26/4).

Pembukaan ditandai dengan service pertama yang dilakukan oleh Kadis. Parpora Erwin Umar yang didampingi oleh Kadis. Pendidikan dan Kebudayaan Melvi, Ketua PBVSI Kota Bukittingi Edison Khatik Basa dan Kepala Sekolah SMP 3 Jhoni Ahmadi.

Jhoni Ahmadi selaku panitia penyelenggara mengatakan open turnamen ini disamping sebagai agenda tahunan adalah dengan tujuan meningkatkan prestasi dan memupuk sportifitas antar tim voli SLTP di Kota Bukittinggi dan Kabupaten / kota lainnya di Sumatera Barat serta mendorong siswa untuk memiliki sifat aktif, sportif dan jujur melalui kegiatan ekstra kurikuler terutama dicabang bola voli dilingkungan sekolah dan masyarakat sekitarnya.

“dengan digelarnya open turnamen ini kita mengharapkan akan dapat memupuk sportifitas dan persaudaraan serta hubungan silahturrahmi antar tim bola voli SLTP, sehingga berkembangnya cabang bola voli di SLTP sehingga setiap sekolah akan mempunyai atlit voli yang handal”, ujarnya.

Erwin Umar menyampaikan apresiasi atas digelarnya open turnamen ini, dan melihat ini kegiatan sangat penting dan strategis, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kepada atlit – atlit khususnya cabang bola voli. Dan berharap akan ada nantinya turnamen – turnamen serupa yag sifatnya massal di sekolah – sekolah dengan bentuk kejuaraan yang lain.

“saya berharap kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan nantinya akan membuat kejuaraan – kejuaraan cabang apa saja yang sifatnya seperti ini, sekarang ada SMP 3 untuk bola voli dan SLTP yang lain hendaknya juga membuat kejuaraan yang sifatnya massal, dan Dinas Parpora akan memfasilitasi yang bukan saja berupa pembinaan tetapi juga berupa trophi dan hadiah”, sebutnya.

Kemudian Erwin Umar juga berharap dengan adanya kejuaran semacam ini akan melahirkan atlit – atlit yang handal yang nantinya akan bisa mewakili Bukittiggi untuk tingkat yang lebih tinggi lagi, seperti di Porprov sehingga tiada lagi istilah atlit impor.

Sementara itu ketua PBVSI Edison  mengatakan sangat mendukung kegiatan open turnamen ini dan bertekad akan lebih mengembangkan olahraga voli di kota Bukittinggi mulai dari sekolah dasar sampai tingkat SLTA dan akan dijadikan program kerja bagi PBVSI Bukittinggi.

“dalam waktu dekat pengurus PBVSI Bukittinggi periode 2019 – 2023 akan mengadakan pengukuhan dan dirangkai dengan mengadakan rapat kerja untuk membahas program kerja PBVSI Bukittinggi. Selaku pengurus PBVSI kedepan kami mempunyai tekad akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengembangkan dan memajukan bola voli di Bukittinggi, dimana hari ini merupakan nutrisi terbaik bagi kami dengan diselenggarakannya open turnamen tingkat Sumatera Barat oleh SMP 3 ini”, ungkapnya.

Kemudian Edison juga  mengatakan kedepannya akan dikembangkan kembali olahraga bola voli mulai dari Sekolah Dasar hingga SLTA sehingga kejayaan bola voli Kota Bukittinggi dimasa lalu akan terulang kembali, karena selama ini bola voli kalah favorit dari futsal dan bola basket, katanya

Open Turnamen yang dilaksanakan tanggal 26 dan 27 April 2019 ini dikuti oleh 14 tim putra dan 8 tim putri yang berasal dari SLTP yang berasal dari Kabupaten Agam, Kota Payahkumbuh, Kabupaten Tanah Datar dan Kota Bukittinggi sendiri. Pada pertandingan pertama diawali oleh tim putra antara SMP 4 Bukittinggi melawan SMP 2 Bukittinggi. (Sy)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.