Sertijab Danramil 06/Cimanggis Berjalan Penuh Hikmah

Mayor Inf Hari Sistiono akan menjabat di tempat yang baru di Makorem 051/Wijayakarta sebagai Kepala Seksi Personel
IMPIANNEWS.COM (Depok). 

Kodim 0508/Depok melakukan pergantian Komandan Rayon Militer (Danramil) 06/Cimanggis, Mayor Inf Hari Sistiono digantikan Mayor Kav Ahmad Sujana. Pergantaian ditandai dengan acara Korp Raport dan serah terima jabatan (Sertijab) di Aula Makodim 0508/Depok, Selasa (23/04/2019). yang dipimpin Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar.

Mayor Inf Hari Sistiono akan menjabat di tempat yang baru di Makorem 051/Wijayakarta sebagai Kepala Seksi Personel (Kasi Pers). Sementara, penggantinya Mayor Kav Ahmad Sujana sebelumnya bertugas di Makorem 052/Wijayakrama sebagai Kepala Seksi Pembinaan Perlawanan Wilayah (Pasi Binwanwil).

Dalam amanatnya, Dandim menyatakan, serah terima jabatan dan tradisi Korps Rapor yang didalamnya terdapat proses pelepasan dan penerimaan prajurit perwira Kodim 0508/Depok merupakan salah satu implementasi pembinaan personel.

“Ini juga merupakan bagian dari penghormatan serta penghargaan terhadap perwira yang bersangkutan,” kata Eko.

Kehadiran perwira baru di jajaran satuan Kodim 0508/Depok tersebut, lanjut Eko, dapat membawa semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja satuan yang dipimpin menjadi lebih baik lagi. Dia juga mengucapkan selamat kepada Mayor Kav Ahmad Sujana yang akan bertugas di Koramil 06/Cimanggis

“Kepada pejabat baru, saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AD dan selamat bertugas. Sedangkan kepada pejabat lama beserta istri, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas selama menjabat di satuan jajaran Kodim 0508/Depok,” tutup Eko.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Arh Erfan Yuli Saputro, para Danramil jajaran Kodim 0508/Depok, para perwira staf Kodim 0508/Depok, Ketua Persit Cabang Kodim Depok, serta tamu undangan lainnya. 

(Rachman)