Sekda : Jaga Persatuan dan Ukhuwah Jelang Pemilu


IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh)

Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/ 2019 M, Pemerintah Kota Payakumbuh dimotori Bagian Kesra Setdako bersama PHBI mengadakan tausiyah bersama Ust. Asyam Hafizh, Lc. Acara berlangsung di Aula Pertemuan Ngalau Indah, Lt. 3 Balaikota, Kamis (11/4/2019).

Walikota Payakumbuh dalam sambutan diwakili Sekda Rida Ananda mengucapkan terima kasih kepada Ust. Asyam yang berkenan memberikan tausiyah dalam peringatan Isra’ Mi’raj di jajaran Pemko Payakumbuh. Rida turut mengajak hadirin untuk selalu menjaga persatuan dan ukhuwah islamiyah.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi Pemilu, dan hal ini jangan sampai membuat kita terpecah belah karena perbedaan pilihan, mari kita jaga persatuan bersama agar semua nya aman, damai dan sejahtera seperti yg kita harapkan semua,” seru Rida.

Selain ASN di lingkungan pemerintah kota Payakumbuh, juga turut di undang lembaga sosial masyarakat dan keagamaan serta seluruh pengurus masjid se-kota Payakumbuh.

Sementara Ust. Asyam Hafidz dalam tausyiahnya mengatakan Peristiwa Isra’ Mi’raj menjadi perjalanan agung Nabi Muhammad menuju langit ke-7 atau Sidratul Muntaha. Banyak hikmah yang dapat diambil oleh umat muslim dari peristiwa Isra’ Mi’raj.

“Isra Miraj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam,” ujarnya.

Dikatakan, dengan semangat Isra’ Mi’raj mari tingkatkan sholat berjamaah sebagai sarana pemersatu bangsa. Dijelaskan, sholat berjamaah memiliki banyak keutamaan.

“Sholat berjamaah lebih utama daripada sholat sendirian, dan bagi yang melangkahkan kaki nya ke mesjid untuk melaksanakan sholat berjamaah maka dalam setiap langkah kaki nya itu akan di gugurkan setiap 1 dosa dalam setiap langkahnya,” ungkap Ust. Asyam.

Ditambahkan, Keutamaan sholat berjamaah yang dapat dirasakan langsung dalam kehidupan sehari-hari adalah sholat berjamaah dapat membentuk orang menjadi disiplin dan teratur dalam mengatur hal apapun.

“Orang yang sholat berjamaahnya terjaga, InsyaAllah menjadi pribadi yang disiplin dan teratur hidupnya,” pungkasnya. (ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.