Randi Ismail dan Mutiara Hasannah Duta Wisata Limapuluh Kota 2019

IMPIANNEWS.COM (Limapuluh Kota). 

Grand Final Duta wisata Limapuluh Kota tahun 2019 sukses digelar. Ratusan pasang mata hadir menyaksikan kemeriahan malam puncak pemilihan uda dan Uni yang digelar di Aula Kantor Bupati, Bukik Limau Sarilamak, Sabtu (6/4) malam. 

Wakil Kecamatan Harau, uda Randi Ismail,  dan uni Mutiara Hasannah berhasil menjadi juara pemilihan uda dan Uni tahun 2019 sekaligus duta wisata kabupaten itu. 

Panita pelaksana,  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Hj Negsih mengatakan dengan terpilihnya Duta Wisata 2019 ini,  mereka berhak mewakili kabupaten Limapuluh Kota 

di ajang serupa tingkat Provinsi Sumatera Barat. 

"Mereka nantinya yang akan berjuang mempromosikan wisata Limapuluh Kota kedepan. Semoga di Provinsi nanti juga terpilih sebagai duta wisata Sumbar,” ujarnya. 

Menurutnya, kegiatan ini merupakan ivent tahunan dalam pemilihan duta wisata, guna dapat mengangkat dan meningkatkan citra Pariwisata. dalam usaha bersama mengembangkan seluruh potensi wisata serta kreativitas di bidang seni-budaya di kabupaten Limapuluh Kota.

"Untuk itu kami berharap finalis ini bisa membantu secara aktif untuk mempromosikan potensi wisata serta produk-produk unggulan yang ada. Mereka juga bagian penentu dalam kemajuan serta pengembangan kepariwisataan di sini,” pungkasnya.

Sementara itu, bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dalam sambutannya mengatakan  Uda dan Uni duta wisata ini diharapkan dapat memajukan wisata di Kabupaten Limapuluh Kota terutama wisata Lembah Harau yang merupakan Icon wisata di daerah itu. 

Mereka diharapkan dapat membantu mewujudkan cita-cita Kabupaten Limapuluh Kota untuk menjadi tujuan wisata berkualitas unggulan sesuai dengan Tagline Pemerintah, 'Harau Menuju Dunia'.

Diharapkannya, acara ini tidak hanya sebagai kontes semata tetapi juga dapat menghasilkan sebuah karya yang dapat dirasakan oleh masyarakat. Selain itu, diharapkan dapat menarik wisatawan-wisatawan agar bisa datang ke Kabupaten Limapuluh Kota. 

Irfendi juga mengaku bangga dengan seluruh finalis uda dan uni Limapuluh Kota. Di usia yang masih belia, mereka sudah peduli ikut bersama-sama memajukan daerah melalui budaya dan pariwisata.

"Sebagai daerah yang kaya dengan potensi wisata, budaya, alam dan Agro ini, uda dan uni harus mampu mencari inovasi, kreasi dalam memajukan wisata, terpenting bagaimana menjaga tradisi kita mendatang, karena kalianlah ujung tombak kemajuan wisata di Limapuluh Kota" sebutnya.

Dalam ajang pemilihan Uda dan Uni 2019 ini juga dihadiri putri Indonesia sekaligus Miss Universe Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani. Dalam kesempatanya dirinya juga memberikan motifasi kepada finalis untuk terus berkreativitas dan berinovasi menjadi bagian pengembangan wisata daerah. 

"Memajukan wisata adalah tugas kita bersama, selamat kepada finalis uda dan uni Limapuluh Kota. Melalui ajang ini kalian ikut berpartisipasi dalam kemajuan wisata kedepan, siapapun pemenangnya kalian semua harus ambil bagian dalam memajukan wisata, karena Indonesia kaya dengan wisata dan budayanya,"ungkapnya. 

Malam Grand Final Uda dan Uni ini diikuti 26 Perwakilan tersebar dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten itu, mereka merupakan para pemenang hasil seleksi di tingkat Kecamatan sebelumnya. sehingga uda Randi Ismail,  dan uni Mutiara Hasannah berhasil menjadi duta wisata 2019.

Sedangkan untuk uda dan uni berbakat terpilih yakni, Teguh Prayoga dan Rezky Permata Ramadhan, perwakilan Kecamatan Harau, Uni pakain terbaik,  Inka Febri Yulisra perwakilan, Lareh sago Halaban, dan Uda Gilang Ramadhan, perwakilan Kecamatan Akabiluru. 

Kategori,  Uda dan uni favorit, yakni Dede Alfirman dan Thessa Kartika Putri sama-sama pereakilan Kecamatan Guguak. Ketegori Uni persahabatan, Harist Hanogel, dari Kecamatan Harau dan Dita Rusmalina perwakilan Kecamatan Gunuang Omeh.

Untuk uda wakil 2, Efran Ustia Rahmad, perwakilan Kecamatan Mungka dan Hasra Hijratul Afda. Uda wakil 1, Yandika Putra, Kecamatan Akabiluru, dan Novi Dedrianti perwakilan kecamatan Situjuah Limo Nagari.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.