Rakerkesda Kota Padang Digelar di Batu Sangkar

IMPIANNEWS.COM (Batu Sangkar).

Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Kota Padang yang di gelar selama 3 (tiga) hari, dari tanggal 09 - 11 April 2019 di Hotel Emersia  Batu Sangkar  Kab. Tanah Datar Sumatera Barat.

Rakerkesda Kota Padang langsung dibuka dengan resmi oleh Walikota Padang yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, dr. Ferimulyani Hamid, M.Biomed, Rabu (10/4).

Rakerkesda ini mengusung tema besar yaitu " Kolaborasi Pusat dan Daerah dalam penguatan pelayanan kesehatan menuju cukupan kesehatan semesta" bertujuan untuk menyusun rencana aksi daerah (RAD) baik jangka pendek, menengah dan jangka panjang dalam pembangunan dimasing-masing wilayah.

Ferimulyani sampaikan bahwa Rakerkesda ini bertujuan untuk merumuskan perencanaan dan strategi pencapaian target standar pelayanan minimal bidang kesehatan di Kota Padang melalui cakupan kesehatan semesta.

Tentu kita mengetahui perbandingan kecapaian program dua tahun terakhir dan kondisi terkini Dinas Kesehatan dan dapat merumuskan rencana aksi daerah dalam pencapaian target standar pelayanan minimal bidang kesehatan, sebut Kadis DKK Padang.

Ferimulyani menjelaskan metode pelaksanaan kegiatan ini  melalui pertemuan antara lain dengan ceramah dan penyampaian materi, Diskusi, tanya jawab terkait upaya dan strategi serta solusi untuk mengatasi hambatan/ tantangan dalam percepatan pembangunan kesehatan.

Kita sangat mengharapkan pada seluruh peserta untuk dapat mengikuti paparan dan penjelasan dari beberapa narasumber nantinya apa yang disampaikan seperti Narasumber Pakar/Ahli dr.Arina Widya Murni, sp.PD,KPSI, narasumber dari Pusat, Narasumber dari Provinsi dan Narasumber dari Kota Padang, Narasumber Pakar/Ahli Walikota Padang, DPRD Kota Padang, ujar Ferimulyani.

Peserta Rakerkesda berjumlah 80 orang berasal dari pejabat struktural Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas Kota Padang, lintas sektor, Bappeda, ketahanan pangan, DLH, Forum Kita Sehat, Disdukcapil, BPJS, Kemenag. Dinas Sosial, Pemerintahan, Humas, organisasi, dan Camat se - Kota Padang. (tf).

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.