PT. PEGADAIAN, "Sampah Dapat ditukar dengan Emas".

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

PT Pegadaian (persero), salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  memberikan dukungan kepada Pemerintah kota Padang. dukungan yang diberikan oleh PT. Pegadaian tersebut membangun satu buah Bank sampah di belakang kantor Camat Kutanji. 

Bank sampah ini dibangun oleh PT Pegadaian menghabiskan dana Rp300 juta. PT. Pegadaian sangat konsen  menjadikan kota Padang bersih dari sampah sehingga sampah yang dikumpulakan masyarakat kota Padang bisa memberikan penghasilan ditukar dengan emas.

Hal itu dikatakan Wali Kota Padang H.Mahyeldi Ansharullah pada acara pembukan Gold For Work PT.Pegadaian (Persero) dan peresmian gedung Bank sampah Panca daya kuranji di halaman kantor Pegadaian Kuranji. sabtu 6/4/2019.

Wali Kota Padang H.Mahyeldi mengatakan, Kesadaran masyarakat kota Padang terkait masalah sampah sangat tinggi. Namun dengan kesadaran yang tinggi Pemerintah koa Padang tak pernah berhenti mengingatkan dan memberitahu kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. 

Kumpulkanlah dan pilahlah sampah karena sampah bisa membawa berkah. Untuk itu Pemerintah kota Padang sedang merancang membuat alat penghancur sampah organik dijadikan pupuk. begitu juga sampah plastik bisa diolah untuk kerajinan tangan seperti hiyasan maka sampah bernilai uang. 

Pada kesempatan ini, PT Pegadaian (persero) telah membuat Program mebangun sebuah Bank sampah. tujuanya sampah yang telah dikumpulkan masyarakat di ganti dengan emas bukan dengan uang. 

Sehingga kota Padang rapi, bersih dari sampah dan tentu masyarakatnya sehat maka dari itu mari kita budayakan hidup bersih kata Mahyeldi.

Mahyeldi berharap, Pemerintah Kota Padang sangat mendorong warga masyarakat untuk hidup sehat. dan menjadi bahagian yang akan mendorong warga kota Padang untuk peduli  terhadap sampah dan tidak boleh membuang sampah senaknya. sekiranya kota Padang bersih tentu sangat di senangi oleh warganya dan disenangi pula pengunjung yang datang ke Kota Padang.

Maka itu, kita sebagai makhluk social setidaknya kita sadar bahwa membuang sampah bisa menyebabkan penyakit dan juga bisa menyebabkan banjir. 

Mulai dari sekarang apabila kita ingin terhindar dari bencana seperti penyakit kita harus sadar dan buanglah sampah pada tempatnya.untuk itu jangan di buang sampah sembarangan apalagi dibuang ke parit,sungai, selokan bisa menimbulkan masalah bagi kita semua, sebut Mahyeldi.(yz).
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.