PSU TPS IV Balai Tongah Koto Dijaga Personil Lengkap

Proses PSU di TPS IV Balai Gurun berlangsung lancar
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) IV RW II Balai Gurun Kelurahan Balai Tongah Koto, Kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh, berlangsung lancar. PSU untuk pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden digelar Sabtu tanggal 27 April 2019 dengan Ketua PPS Feby Handayani. Pemungutan suara ulang ini tampak dijaga ketat aparat.

Tampak hadir di TPS IV Balai Gurun ini kapolres Payakaumbuh, Endrastiawan Setyowibowo bersama waka Eridal, Kabag OPS Basrial didampingi Kapolsekta Payakumbuh Julionson beserta personil bersenjata lengkap. Turut hadir dandim 0306/50 Kota diwakili Danramil 01/Payakumbuh Joni Forta bersama Bhabinsa. Tampak hadir juga Camat Payakumbuh Utara Nurdal bersama Lurah setempat, Ketua Bawaslu Muhammad Khadafi diwakili Komisioner Suci Wildanis bersama stafnya, Toibi.

Dalam keterangan singkatnya, Kapolres Payakumbuh Endrastiawan Setyowibowo menerangkan bahwa PSU berjalan lancar dan aman.

"PSU pagi ini di TPS IV untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden berlangsung lancar. Terima kasih atas koordinasi dan kerjasamanya, termasuk personil satpol PP yang ikut mengamankan,"singkat Kapolres diamini Camat Payakumbuh Utara.

Terkait kehadiran pemilih dalam PSU ini, Komisioner Suci Wildanis menerangkan bahwa dari 273 DPT di TPS IV Balai Gurun, hingga pukul 11.44 WIB baru tampak hadir 166 orang. Tempo waktu masih sesuai regulasi berlaku, kita akan tunggu DPT.

"PSU di Payakumbuh hanya di TPS IV Balai Gurun saja untuk Calon Presiden dan Wakil Presiden saja. Tingkat kerawanan kecil karena sebelumnya kita telah digelar rapat koordinasi terkait PSU dengan lintas terkait.

"PSU di TPS IV disebabkan kesalahan prosedur pemungutan suara. Ada 3 warga yang tidak terdata DPT, DPTB dan KTP setempat. Tentunya regulasi harus kita jalankan,"pungkas Suci Wildanis.(ul)