Pimpinan Bank Indonesia Kunjungi Ponpes Modern Al - Kautsar

IMPIANNEWS.COM
Limapuluh Kota, --- Satu anugerah besar di Bulan Sya'ban bagi Pondok Pesantren Modern (PPM) Al - Kautsar Muhammadiyah Tanjung Pati Kec. Harau Kab. Limapuluh Kota Sumbar. Ponpes ini didatangi tamu istimewa.

Pasalnya, pada hari ini, Senin 15 April 2019 Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat, Wahyu Purnama A mengunjungi Pondok Pesantren Al - Kautsar yang berlokasi di jalan raya negara Tanjung Pati ini. Kunjungan ini dalam rangka Koordinasi Program Pengembangan Kemandirian Ekonomi Pondok Pesantren. 

Kehadiran kepala BI Perwakilan Sumbar ini disambut langsung Pimpinan PPM Al Kautsar, Dafri Harweli bersama segenap pengurus dan mudir. 

Jelang mengunjungi unit usaha yang dilaksanakan di PPM Al Kautsar, Dafri Harweli pun mengajak Kepala BI Perwakilan Sumbar ke ruang kerjanya.

Dalam dialog silaturahim tersebut, Kepala BI utarakan maksud kunjungannya.

"Kami sudah mengamati perkembangan  Pondok Pesantren Al - Kautsar, sejak beberapa waktu belakangan," kata Wahyu.

"PPM Al Kautsar memang tengah intens dalam mengembangkan unit - unit usaha untuk meningkatkan kemandirian pondok pesantren. Makanya kami ingin lihat langsung,"ungkap putra Limapuluh Kota ini. 

Sementara itu, menyahut perkataan Kepala BI Sumbar, Pimpinan PPM Al Kautsar, Ustadz Dafri Harweli selaku mudir membenarkan. 

"Ya, saat ini unit - unit usaha yang sudah dikembangkan secara kebersamaan di Al Kautsar, yakni ada Bank Wakaf Mikro (BWM), Pujasera, Mini Market, KopPontren, budidaya kolam lele sistem Bioflok, kebun singkong, ternak ayam dan banyak lagi yang lainnya,"sahut Dafri Harweli.

"Insyaallah, kedepan kita akan kembangkan unit usaha percetakan, fotocopy, Barber shop, depot air minum isi ulang, konter isi ulang pulsa, dll. Semoga Allah mudahkan jalan untuk mewujudkannya,"imbuhnya.

Kesempatan itu, usai memberikan motivasi kepada mudir dan santri, di aula pertemuan, siang itu Pimpinan PPM Al Kautsar juga mengajak Kepala BI Perwakilan Sumbar berkeliling melihat unit usaha yang dijalankan di ponpes ini.(ul)

Pasalnya, pada hari ini, Senin 15 April 2019 Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat, Wahyu Purnama A mengunjungi Pondok Pesantren Al-Kautsar yang berlokasi di jalan raya negara Tanjung Pati ini. Kunjungan ini dalam rangka Koordinasi Program Pengembangan Kemandirian Ekonomi Pondok Pesantren.

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.