Perolehan Suara Dapil II, Wakil Rakyat Latina Isi 2 Kursi DPRD Kota Payakumbuh

Syafrizal dan Mawi Etek Arianto, Dua Kursi DPRD Payakumbuh Kembali Direbut Putra Lamposi
IMPIANMEWS.COM (Payakumbuh)

"Syafrizal dan Mawi Etek Arianto, Dua Kursi DPRD Payakumbuh Kembali Direbut Putra Lamposi". Setelah seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Daerah Pemilihan (Dapil) Payakumbuh II yang meliputi Kecamatan Payakumbuh Utara dan Kecamatan Lamposi Tigo Nagori selesai direkapitulasi, sudah tergambar jelas partai apa dan siapa-siapa saja yang bakal menduduki kursi DPRD Kota Payakumbuh untuk periode 2019-2024 mendatang.

Berdasarkan hitungan di masing-masing kecamatan di Dapil II Payakumbuh, ternyata dua dari 25 kursi DPRD berhasil direbut putra Lamposi Tigo Nagori. Yakni di Syafrizal dari Partai Bulan Bintang dan Mawi Etek Arianto dari Partai Gerindra.

Partai Bulan Bintang meraup sebanyak 1.409 suara atau suara terbanyak ke 7 sedangkan Partai Gerindra meraup 3.263 suara atau terbanyak 2.

Suara terbanyak 1 diperoleh PKS sehingga  dua kader partai tersebut berhak menduduki 2 kursi DPRD Kota Payakumbuh. Yaitu Mustafa dan Heri Iswandi Datuak Muntiko Alam.

Kemudian, terbanyak 3 yaitu Partai Golkar dengan perolehan 2.661 suara dan berhak mendapatkan 1 kursi DPRD yang bakal ditempati Wirman Putra Datuak Rajo Mantiko Alam.

Suara terbanyak ke 4 diperoleh Partai Demokrat dengan total 2.468 suara dan mendapatkan 1 kursi dewan yang bakal diduduki oleh Armen Faindal. Suara terbanyak ke 5 diperoleh PPP dengan perolehan 1.839 suara dan mendapatkan  1 kursi yang bakal ditempati Alhudri Datuak Rangkayo Mulie. Suara terbanyak ke 6 diperoleh Partai Nasdem dengan perolehan 1.630 suara dan mendapatkan 1 kursi yang nantinya bakal diduduki Ahmad Ridha.

Berdasarkan jumlah suara tersebut, ke 8 jatah kursi DPRD Kota Payakumbuh untuk Dapil II nantinya 5 kursi diduduki oleh incumbent dan 3 kursi diduduki orang baru. Incumbent tersebut yakni Heri Iswandi Datuak Muntiko Alam (PKS), Mawi Etek Arianto (Gerindra), Alhudri Datuak Rangkayo Mulie (PPP), Ahmad Ridha (Nasdem) dan Syafrizal (PBB). Sedangkan 3 pendatang baru yakni Mustafa (PKS), Wirman Putra Datuak Rajo Mantiko Alam (Golkar) dan Armen Faindal (Demokrat) 

"Alhamdulillah,ini berkat dukungan dan kepercayaan seluruh masyarakat Payakumbuh terutama dari Dapil II,"ucap Nasrul Tuanku Baringin Ketua DPC PBB Kota Payakumbuh.

Ucapan syukur juga datang dari masyarakat Lamposi Tigo Nagori yang berhasil mendudukkan dua putra terbaik setempat sebagai perpanjangan tangan warga Lamposi di legislatif Payakumbuh.

Sedangkan, Ketua KPU Kota Payakumbuh, Haidi Mursal mengatakan, setelah dilakukan rekapitulasi tingkat kecamatan, bakal dilakukan rekapitulasi suara ditingkat Kota Payakumbuh. "Jadwal rekapitulasi suara di tingkat kota, segera dilakukan apabila rekapitulasi diseluruh kecamatan selesai digelar,"ucapnya. (ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.