Pencoblosan Tertib. TPS IV Kelurahan OTS Mayoritasi Lansia

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Pelaksananan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) IV kelurahan Ompang Tanah Sirah (OTS) dipusatkan di SDN 10 Balai Betung, diketuai Yarisman, Rabu (07/04/2019) berlangsung aman dan tertib.

Dari papan informasi, di TPS IV terdapat data wajib pilih sebanyak 284 orang. Dari data tersebut terdapat  2 wajib pilih yang pindah memilih (32) atas nama Khalid Kurdi dan Muhammad Abdul Hafidz. Mereka memilih di Aceh. Di papan tersebut juga ada wajib pilih yang meninggal dunia (51)atas nama Yonnesfi.

Bhabinkantibmas Polsekta Payakumbuh, Ardiman saat meninjau TPS IV menyatakan kondisi pemungutan suara di TPS IV berjalan aman

"alhamdulillah, hingga pukul 09.00 Ahad pagi prosesi pemungutan suara di kelurahan OTS dengan 7 TPS, masih terekam aman. Kita berharap kondisi ini terjaga hingga tuntas,"singkat Ardiman, Rabu (17/04/2019).

Ketua LPM, Khaidir, dalam harapannya menghimbau seluruh warga OTS yang terdata sebagai wajib pilih jangan GOLPUT.

"Mari kita berikan hak pilih kita  secara baik dan benar. Walau diakui, mayoritas wajib pilih di TPS IV adalah lansia. Berkisar 60 : 40. 40 persen adalah persentase pemilih pra lansia dan pemula,"imbau Khaidir.

Salah seorang pemilih lansia, Mariju (71) menyebut pemilu tahun ini jauh beda dengan pemilu terdahulu. Dirinya merasa sulit karena kartu pemilihan tidak dilengkapi gambar atau foto. 

"mato lah kabua, foto ndak lo ado. Beda bono jo pemilu dulu,"terang lansia.

Ungkapan senada juga disampaikan lansia lain, yakni odang Yani (67).

"lai pakai kaco mato lah payah mancoliak e, apo lai ndak pakai kaco. Itam sodo e,"sebut Ibu Yani.

Dari pantauan media di TPS ini, tampak salah seorang lansia didampingi keluarga dan petugas saat mencoblos, karena tidak bisa baca tulis.

Ketua PPS kelurahan OTS, Desi Irawani menyampaikan bahwa wajib pilih di kelurahan OTS berjumlah 1972 sesuai DPT.
Desi Irawani sebut ada kemungkinan golput di OTS, tapi sangat tipis.

"Pemungutan suara berjalan lancar. Kemungkinan golput kelihatannya ada, tapi tipis sekali, karena warga kita rata-rata sudah berada di TPS kelurahan kita. Terkait wajib pilih yang sedang sakit, atau disable, kita sudah siapkan petugas untuk membantu,"singkat Desi.(tim)

Pelaksananan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) IV kelurahan Ompang Tanah Sirah (OTS) dipusatkan di SDN 10 Balai Betung, Rabu (07/04/2019) berlangsung aman dan tertib.

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.