Pemko Padang Sambut Baik Hadirnya Bank Mantap di PT Taspen Cabang Padang

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Pemerintah Kota Padang menyambut baik hadirnya Bank Mandiri Taspen (Mantap) di Kota Padang, yang menjadikan layanan bagi calon pensiun dan para pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjadi lebih mudah menginvestasikan dana pensiun.

Demikian disampaikan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Azwin sewaktu mewakili Wali Kota Padang saat meresmikan Jaringan Baru Kantor PT Bank Mandiri Taspen Kantor Kas Padang, Kamis (11/4).

Menurut Azwin, hal ini sangat positif sekali, karena berkaitan dalam meningkatkan kesejahteraan PNS. 

"Artinya ini merupakan hal yang sangat bagus sekali bagi daerah-daerah. Dan khususnya kita di Pemko Padang mengucapkan terima kasih. Tinggal lagi bagaimana PNS kita yang saat ini berjumlah 9000 orang lebih agar memanfaatkan ini," tukuknya.

Lebih lanjut Azwin pun menilai program Bank Mantap sangat baik sekali, karena membantu pegawai tidak meminjam uang kepada rentenir untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Karena dengan program Bank Mantap akan difasilitasi untuk melakukan usaha atau permodalan baik ketika aktif maupun sudah purnabakti sebagai PNS.

"Apalagi seperti saya demgar tadi, Kota Padang juga ditunjuk sebagai pilot project Bank Mantap Syariah setelah NTB dan Aceh yang telah dulu menerapkannya. Ini sejalan dengan program-program Pemko Padang khususnya dalam rangka mendukung Padang sebaagai daerah wisata halal," tandasnya. 

Sementara itu Kepala Cabang PT Taspen Persero Padang Teguh Riwayadi, menyebutkan kegiatan kali ini merupakan perluasan atau membuka unit baru yang selama ini sudah berjalan di PT Taspen Persero Padang. 

"Maka itu sesuai prinsip dasar, kita berinisiatif untuk membuka layanan dengan menyiapkan tempat di sini. Sehingga lebih dekat mensosialisasikan ke pasarnya serta potensi untuk memperoleh nasabah baru pun juga lebih luas," terangnya.

Dengan demikian menurut Teguh, upaya ini tentunya juga akan memperkuat eksistensi korporasinya Bank Mantap serta PT Taspen dalam hal ini cabang Padang. 

"Kita berharap tenaga layanan yang kita miliki memberikan standar pelayanan secara profesional dan maksimal. Tentunya kita berharap suksesnya upaya ini dapat didukung semua pihak," tukasnya.

Peresmian Bank Mantap tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan nasi tumpeng bersama-sama. Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Cabang Utama PT Taspen Persero Medan, Adhari Effendi.(dv)