Pemkab Dharmasraya Gelar Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Bagi Ketua LPM se Dharmasraya

IMPIANNEWS.COM (Dhamasraya). 

Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  (DPMD) menggelar Sosialisasi Peningkatan Kapasitas dan Kemampuan bagi Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Nagari se Dharmasraya, Senin (08/04). Kegiatan yang digelar di Aula Lantai II Kantor Bupati Dharmasraya itu dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan. 

LPM Nagari, ujar wabup mengawali sambutannya, adalah mitra pemerintah dalam menampung dan mewujudkan aspirasi serta kebutuhan masyarakat di bidang pembangunan. Maka dari itu, kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kapasitas LPM Nagari, dengan harapan LPM se Dharmasraya dapat sama-sama bekerja dan mengawasi proses pembangunan untuk terus menjadikan Dharmasraya yang maju,mandiri dan berbudaya.

“LPM Nagari saya harap agar lebih hidup, lebih bisa berinovasi dalam pemberdayaan masyarakat nagari,” tukuk wabup.

LPM Nagari secara umum, sambung wabup, berperan sangat aktif dalam menggalang persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat pada nagari masing-masing. Terutama dalam pembangunan partisipasi yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengendalian serta evaluasi dan tindak lanjut hasil pembangunan.

“LPM Nagari juga berperan dalam merangkul, memberdayakan ,menampung aspirasi dan mendorong masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam proses pembangunan. Oleh karena itu, saya harap LPM Nagari se Dharmasraya untuk terus bekerja dalam gerakan pembangunan di daerah yang kita cintai ini,” pungkas Wabup.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.