Padang Barat Siap Sukseskan Pemilu 2019 Targetkan Lebih 70 Persen Partisipasi Pemilih


Eri Sendjaya sewaktu memimpin apel mengarahkan, melalui apel gabungan ini menyampaikan
IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Pemerintah Kecamatan Padang Barat bersama unsur Forkopimka dan seluruh elemen terkait siap menyukseskan penyelenggaraan tahapan pemilihan umum (pemilu) 2019. 

Hal itu dilihatkan dan dinyatakan semua pihak tersebut, dalam kegiatan apel gabungan di halaman kantor Kecamatan Padang Barat, Senin (15/4). Juga hadir dikesempatan itu unsur KPU dan Bawaslu serta lurah dan ASN di kecamatan setempat.

Camat Padang Barat Eri Sendjaya sewaktu memimpin apel mengarahkan, melalui apel gabungan ini menyampaikan kepada semua pihak terkait terutama untuk dapat meningkatkan partisipasi pemilih pemilu yang diawali oleh partisipasi keinginan dari seluruh ASN sesuai instruksi Wali Kota Padang.

"Yaitunya tentang, setiap ASN wajib memberikan hak suaranya," terangnya.

Selanjutnya kata Eri, meminta ASN partisipasi masyarakat untuk mensosialisasikan setiap tahapan pemilu dan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) memberikan hak suara, kemudian juga terlibat aktif dalam dalam pembersihan alat peraga kampanye (APK).

"Kemudian kepada aparat keamanan kita juga berharap, bisa mengawal semua tahapan pemilu dengan maksimal," tutur dia.

Sementara sambungnya lagi, imbauan seterusnya yaitu juga meminta seluruh elemen dan tokoh masyarakat agar mau turut aktif mensosialisasikan hari pemungutan suara di 17 April 2019 nanti. 

"Sehingga mereka juga dapat memanfaatkan sarana ibadah seperti masjid/musala, gereja, wihara dan lainnya. Sehingga masyarakat menerima informasi dan dapat menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan ke TPS," jelasnya lagi.

Lebih lanjut kata camat lagi, untuk untuk distribusi logistik di Kecamatan Padang Barat baru akan dilaksanakan hari Selasa 16 April mulai pagi hari untuk langsung didistribusikan ke semua TPS-TPS. 

"Insya Allah sesuai dengan alokasi waktu pukul 08.00 WIB sudah dimulai. Kita di Kecamatan Padang Barat ada sebanyak 125 TPS yang tersebar di 10 kelurahan juga termasuk di Lapas Muaro Padang."

"Saya berharap esok logistik pemilu besok bisa kita distribusikan secara baik. Dimana jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di kecamatan ini yaitu sebanyak 29.987 pemilih. Kita menargetkan paling kurang 70 persen warga kita menunaikan hak pilihnya pada pemilu 2019 ini. Mari kita sukseskan pemilu ini sehingga berjaln dengan baik, lancar dan tanpa gangguan tentunya," tukas Eri mrngingatkan. 

Seperti diketahui, pada pemilu 2019 akan digelar pemilu calon anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota serta pemilihan presiden-wakil presiden untuk periode 2019-2024.(dv)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.