Menjadi Yang Terbaik, Satlinmas Kelurahan Payolansek Terima Pembekalan

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Bertempat di aula pertemuan Kelurahan Payolansek dilangsungkan pembekalan terhadap 26 Satlinmas pemilu yang akan membantu pemerintah dalam mengamankan lokasi atau tempat pemungutan suara, khususnya di Kelurahan Payolansek.

Pembekalan pada Kamis (04/04/2019) diberikan oleh Camat Payakumbuh Barat Linda Kefrinaldi bersama Lurah Payolansek Imelia Wulandari dan Bhabinkantibmas Bripka Muhammad Hasan mewakili Kapolsekta Payakumbuh. 

Camat Payakumbuh Linda Kefrinaldi dalam arahannya menyampaikan agar satlinmas menjalakan tugas secara optimal hingga proses penghitungan suara ditingkat kelurahan tuntas digelar.

"satlinmas sudah menerima pembinaan dan pembekalan dari aparat keamanan sebelumnya, untuk itu jalankanlah peran secara optimal. Bagaimana kondisi kantibmas kelurahan Payolansek, terjaga baik. Satlinmas harus bersinergi dengan aparat keamanan dari TNI dan Polri serta unsur terkait. Kerjakan tugas pokok satlinmas,"Linda Kefrinaldi arahkan.

Sementara Lurah Payolansek, Imelia Wulandari mengharapkan satlinmas dalam menjalankan tugasnya tetap mengedepankan rasa sopan santun.

"Satlinmas, pemilih dan sebagian caleg adalah warga Payolansek Kec. Payakumbuh Barat. Kita semua bersaudara terpaut dalam kenagarian Koto nan Ompek, untuk itu jalankan tugas dengan tetap mengedepankan rasa kekerabatan. Sopan santun tetap acuan utama dalam pelayanan dan pengamanan,"pesan Imel.

Arahan pelaksanaan pemilu badunsanak juga disampaikan Kapolsekta Payakumbuh melalui Bhabinkantibmas, Bripka Muhammad Hasan yang membawahi 3 (tiga) Kelurahan yaitu Kelurahan Tanjuanggodang Sungaipinago, Kelurahan Payolansek dan  Kelurahan Talang.

"Agar masyarakat wajib pilih menggunakan hak pilihnya pada pemilihan umum tanggal 17 April 2019. TNI dan Polri siap memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya. Jadilah satlinmas teladan yang menjadi contoh bagi warga dan mampu melayani warga. Kalau bisa, satlinmas Kelurahan Payolansek terbaik di Kota Payakumbuh dalam menjalankan perannya,"imbau Hasan.

"Selanjutnya kami menghimbau warga tetap menjaga koordinasi Kamtibmas, baik dengan TNI, Polri, pemerintah daerah dalam rangka mensukseskan pileg dan pilpres yang aman,damai, sejuk dan badunsanak. Pemilih berdaulat negara kuat,"sambung Bripka Muhammad Hasan.

Selain 26 personil satlinmas, kegiatan pembekalan ini juga dihadiri perangkat kelurahan Payolansek.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.