Masyarakat Rawang Gelar Isra Miraj 1440, Lurah Andi Amir Imbau Semua Pihak Jaga Persaudaraan Sukseskan Pemilu 2019



IMPIANNEWS.COM (Padang) -- Masyarakat muslim yang ada di Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan menggelar peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H di Masjid Syukur, Rawang, Minggu malam (7/4). Acara peringatan hari besar umat Islam ini diinisiasi Lurah Rawang Andi Amir dengan dihadiri seluruh elemen dan jamaah di kelurahan setempat. Juga hadir dikesempatan itu Anggota DPRD Kota Padang Amril Amin.

Dalam sambutannya Lurah Andi Amir menyampaikan apresiasi kepada semua unsur dan elemen terkait yang telah mendukung digelarnya Isra Mi’raj kali ini.

"Melalui momen Isra Mi’raj,  mari kita jadikan sarana evaluasi diri untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," imbuhnya.

Lurah terbaik Kota Padang itu menambahkan, melalui peringatan Isra' Mi’raj tentunya juga diharapkan menjadi momentum untuk mengevaluasi kualitas diri.

"Saat ini kita tengah dihadapkan pada agenda pemilihan umum (pemilu) 2019 yang tinggal menghitung hari. Sebagai umat muslim yang baik, mari kita jadikan momentum Isra Mi'raj sebagai ajang kebulatan tekad untuk mensukseskan agenda demokrasi pada 17 April itu. Sehingga terwujudnya pemilu badunsanak yang jujur dan adil dengan terciptanya suasana yang sejuk dan damai," tutur Andi.

Seperti diketahui, pada 17 April 2019 digelar pemilu serentak untuk memilih presiden-wakil presiden periode 2019-2024 dan memilih calon anggota legislatif DPRD kota/kabupaten, DPRD provinsi, DPD RI dan DPR RI.

Lurah yang juga MC kondang Kota Padang itu melanjutkan, dalam pemilu, perbedaan pendapat dan suatu pilihan merupakan hal yang wajar. Hal ini sangat relevan dengan ajaran agama Islam yang menganjurkan setiap muslim tidak hanya memperhatikan hubungan vertikalnya dengan penciptanya saja. Namun juga hubungan horizontalnya ke sesama manusia atau masyarakat.

"Mari kita semuanya meningkatkan persaudaraan dan hilangkan saling sengketa antar sesama umat manusia demi menatap masa depan yang lebih cerah dan menuju kejayaan bangsa dan negara yang gemilang."

"Semoga dengan terjalinnya hubungan silaturahmi yang baik dapat tercipta kerukunan antar sesama. Khususnya pada pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019 yang berjalan lancar, aman, damai dan kondusif tentunya," tukuk Andi mengakhiri. (David/AA)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.