Kementarian Agama Kota Payakumbuh Kebut Administrasi Perhajian

Jajaran Seksi PHU Kankemenag Kota Payakumbuh kebut tuntasnya Administrasi Perhajian
IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Dengan telah tuntasnya pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) Tahap I, Kementerian Agama Kota Payakumbuh melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) giat menyiapkan semua administrasi perhajian. Jajaran seksi PHU pun menggelar lembur guna menyiapkan semua administrasi haji, tampa memikirkan besok akan melakukan hak pilihnya.

Yang ada dalam pikiran mereka (jajaran seksi PHU) hanyalah bagaimana semua berkas perhajian dapat disampaikan ke Kanwil pada Kamis (18/04/2019) sehari setelah pemilu.

"Alhamdulillah prosesi pelunasan BPIH Tahap I telah usai, sebanyak 204 jemaah sudah melunasi. Selanjutnya kita akan jalani pelunasan BPIH Tahap II pada tanggal  20 April hingga 10 Mei 2019, ini,"terang Kepala Kankemenag melalui Kasi PHU H. Jufrimal di ruang kerjanya, Selasa (16/04/2019) malam.

"Saat ini pemerintah terapkan biometrik haji, alhamdulillah pada tanggal 10 dan 11 April lalu, kita sudah laksanakan biometrik JCH sebanyak 234 jemaah di Padang. Insyaallah tanggal 18 April ini kita lanjutkan untuk 4 orang JCH. Berapa valid jumlah JCH akan tampak pada pelunasan Tahap II, nantinya,"sebut Jufrimal.

"Selain itu jumlah jemaah akan valid disaat administrasi JCH mutasi, tuntas. Hingga saat ini terekam JCH mutasi dari Kab. Limapuluh Kota, Bandung dan Jakarta yang akan berangkat dari Payakumbuh. Sebagian dari mereka sudah tuntas administrasinya dari Kanwil. Berkas yang kita garap hingga malam ini adalah menyiapkan berkas asli bukti pelunasan bersama 203 berkas asli paspor JCH,"imbuhnya.

Adapun terkait penambahan JCH Kota Payakumbuh, H. Jufrimal menambahkan bahwa Kementerian Agama Kota Payakumbuh telah mengajukan penambahan jemaah dari JCH lanjut usia (Lansia) bersama 11 pengusulan mahram. 

"kita sudah usulkan JCH dari aspek Lansia dan mahram sebagaimana arahan atasan. Terkait penyusunan regu dan rombongan kami akan tunggu pelunasan Tahap II, dilanjutkan dengan penyusunan pramanifes dan serangkaian perjalanan haji lainnya. Pemantapan ilmu perhajian tetap kita jalankan melalui manasik secara terjadwal,"pungkas Jufrimal, malam itu.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.