Kemanag KLU, Apresiasi Wali Kota Padang Bantu Bangun Madrasah di Lombok Utara


Walikota Padang yang didampingi Baznas kota Padang akan meresmikan dimulainya penggunaan gedung baru Madrasah Syamsul Huda Lekok kecamatan Gangga
IMPIANNEWS.COM (KLU).

Walikota Padang Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.Pd datang ke kabupaten  Lombok Utara tepatnya di salah satu Yayasan Pondok Pesantren Syamsul Huda di dusun Lekok desa Gondang kecamatan Gangga kabupaten Lombok Utara, hari Selasa, 26 Maret 2019 dalam rangka peresmian penggunaan Gedung  baru Madrasah Syamsul Huda.

Bangunan gedung madrasah yang berjumlah 6 ruang belajar tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Padang dan Baznas kota Padang. 

Walikota Padang yang didampingi Baznas kota Padang akan meresmikan dimulainya penggunaan gedung baru Madrasah Syamsul Huda Lekok kecamatan Gangga.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Baznas Provinsi NTB dan KLU, Sekda KLU, Staf Ahli Gubernur NTB Bidang Kesejahteraan Rakyat, Kepala Subbag TU Kemenag KLU H. Suparlan, SPd, dari unsur TNI dan Polri, Kepala SKPD, Tokoh Maysrakat dan Tokoh Agama.

Ketua Yayasan H. Muhammad Hasan dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan sangat berterima kasih kepada Walikota Padang khususnya masyakarat kota Padang.


“ Kami selaku ketua yayasan dan atas nama masyarakat dusun Lekok desa Gondang kecamatan Gangga kabupaten Lombok Utara sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Walikota Padang bersama BAZNAS kota Padang atas bantuan pembangunan gedung Madrasah Syamsul Huda Lekok “ ungkap H. Muhammad Hasan.


Di tempat yang sama Walikota Padang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Ukhuwah Islamiah dan Ukhuwah Wathoniah sebagai bangsa Indonesia.
“ Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Yayasan Syamsul Huda, atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk ikut merasakan atas peristiwa yang di alami oleh masyarakat di Nusa Tenggara Barat khususnya Lombok Utara dan kami masyarakat kota Padang belum mendapatkan informasi terkait sekolah dan madrasah dan kami bersama masyarakat kota Padang dan Baznas kota Padang mengumpulkan dana untuk membangun tempat pendidikan yang rusak di Lombok Utara “ ungkap H. Mahyeldi Ansharullah.


Walikota Padang mempunyai pandangan tersendiri dan alasan tersendiri untuk lebih memperhatikan sekolah dan madrasah pasca gempa Lombok Utara tahun 2018 yang lalu.Yang Pertama : sekolah dan madrasah sebagai tempat untuk menghadirkan, mendidik dan mempersiapkan para calon pemimpin – pemimpin bangsa, Dirinya sangat teringat dengan sejarah Perang Dunia ke dua, dimana negara Jepang waktu itu hancur maka Perdana Menterinya bertanya berapa guru yang masih hidup dan berapa guru yang masih ada.


Selanjutnya  yang kedua Madrasah adalah aktivitas yang tertua di dalam kehidupan manusia karena di kota Padang pendidikan bukan satu – satunya kegiatan  tetapi segala sesuatu itu berawal dari pendidikan. 


Yang ketiga adalah Generasi Muda yang kurang dari 70% dari jumlah penduduk Indonesia membutuhkan perhatian yang serius lagi, rumah boleh saja belum terbangun dengan baik namun aktivitas tidak boleh terhenti. 

Disamping itu juga di daerah kita ada generasi – generasi kita, ada calon – calon pemimpin kita, calon orang – orang bangsa yang akan membangun negara kita untuk itu pendidikan generasi kita tidak boleh terhenti.

Pihak Kementerian Agama kabupaten Lombok Utara yang diwakili Kepala Subbag TU H. Suparlan,SPd, M.Si dalam kesempatan itu juga menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada Walikota Padang atas bantuan yang telah diberikan kepada madrasah yang ada di kabupaten Lombok Utara khususnya madrasah Syamsul Huda Lekok. ( Mus Jonggat )
Pembuat Release :    Mus Jonggat
Editor                     :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )
Disetujui                 :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )


[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.