Kampung Tematik Wisata Siti Nurbaya di Kawasan Batang Araw, salah Satu Ikon Baru Pariwisata Kota Padang.

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Pemerintah Kecamatan Padang Selatan mensosialiasikan Kampung Tematik Wisata Siti Nurbaya yang ada di kawasan Batang Arau. Daerah ini dipromosikan sebagai salah satu ikon baru pariwisata Kota Padang. 

Sosialisasi sapta pesona bagi ikon wisata baru di Batang Arau ini dikemas dalam kegiatan jalan santai disertai senam pagi yang diramaikan puluhan warga penerima manfaat (Program Keluarga Harapan), ASN dan seluruh elemen masyarakat se-Kecamatan Padang Selatan. Kegiatan ini dipusatkan di Kawasan Kampung Tematik Wisata Siti Nurbaya, Batang Arau, Sabtu (6/4).

Untuk jalan santai peserta dilepas Ketua TP PKK Kota Padang non aktif, Hj Harneli dimulai star dari Kantor Lurah Batang Arau yang dilanjutkan senam pagi di pusat kegiatan.

Hj Harneli dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini sangat strategis sebagai salah satu upaya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan dan kebersihan. Terlebih lagi bagaimana mengedukasi warga selaku tuan rumah di lingkungan tempat wisata.

"Momen kegiatan ini diharapkan bisa mengedukasi warga selaku tuan rumah yang baik di lingkungan objek wisata. Khususnya di Kecamatan Padang Selatan yang memiliki beberapa objek wisata yang terkenal yaitu Pantai Air Manis, Gunung Padang dengan cerita Siti Nurbaya, Pantai Padang dan kawasan kota tua. Selamat mengikuti kegiatan ini, sehingga apa yang kita harapkan dapat terwujud dan terlaksana dengan baik," ujar istri Walikota Padang tersebut.

Sementara itu Camat Padang Selatan Fuji Astomi menyampaikan hal yang serupa, yakni melalui kegiatan ini diharapkan dapat mensosialisasikan Kawasan Tematik Wisata Siti Nurbaya ke hadapan publik, masyarakat atau para wisatawan lokal dan mancanegara.

"Melalui kegiatan ini, sambil berolahraga kita juga bisa menikmati keindahan alam khususnya di sekitar kawasan wisata Batang Arau," cetusnya.

Fuji Astomi pun menyebutkan pembangunan pedestrian kawasan Barang Arau telah dimulai semenjak tahun 2018. Ia oun bersyukur kawasan tersebut masuk dalam perhatian Pemerintah Kota Padang sebagai salah satu ikon baru pariwisata. 

"Kita tentu berharap, semoga akan meningkat lagi pembangunan segala sesuatunya, dan diharapkan masyarakat setempat dapat mendukung terutama dengan senantiasa menjaga bangunan yang telah dibuat dan keasrian serta kebersihannya," imbuh pria yang akrab disapa Tomi itu.(dv)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.