Kabag TU : Jangan Jadikan Perbedaan Penghancur Silaturahmi

IMPIANNEWS.COM (Pesisir Selatan)

Bertempat di Hotel Amaris Padang, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan menggelar Rapat Kerja Tahun 2019 yang  berlangsung selama 2 hari, Senin  - Selasa tanggal 29 - 30 April 2019. 

Rapat Kerja diikuti oleh 45 peserta yang terdiri dari unsur Kantor Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan yakni para Kepala Seksi, JFU dan para Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri, IGRA, Pokjawas, serta Pokjaluh. Acara Raker ini secara resmi dibuka oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Irwan.

Kasubbag TU Kemenag Pesisir Selatan H. Sumardi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema yang diusung dalam Raker ini adalah “Moderasi Beragama Untuk Kebersamaan Umat”. 

H. Sumardi juga mengatakan, Pelaksanaan Raker Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2019 ini merupakan wadah bagi seluruh satker untuk menyampaikan pertanggungjawaban pelaksanaan program dan anggaran yang telah kita laksanakan kepada masyarakat.

"Raker ini secara umun bertujuan untuk mensosialisasikan program direktif kementerian, kemudian secara khusus merupakan pemantapan pelaksanaan program Kemenag tahu 2019, melakukan evaluasi kinerja tahun 2018, dan meningkatkan tata kelola kepemerintahan dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih dan melayani, serta untuk peningkatan kualitas pelayan publik di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan.

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, H. Firdaus, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha yang telah meluangkan waktunya untuk hadir memberikan arahan/materi sekaligus membuka secara resmi kegiatan raker tersebut, Senin (29/4).

Sementara itu, Kepala Bagian TU Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat saat menyampaikan paparannya mengingatkan  agar seluruh jajaran Kemenag diharapkan  dapat mempelajari dan memahami seluruh regulasi yang ada, sehingga kebijakan yang akan diambil senantiasa seiring dan sejalan dengan regulasi yang ada. 

Selanjutnya Kabag TU berharap keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan dapat mengabdi melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan disertai upaya menjaga citra Kementerian Agama. Rapat Kerja ini, ungkap Kabag TU.

Diakhir sambutannya Kabag TU mengajak seluruh ASN Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan agar semua saling menjaga kebersamaan karena kita semua bersaudara. "Berbeda adalah hal yang biasa, yang tidak biasa itu adalah orang yang tidak bisa menerima perbedaan", tambah Kabag TU

"Jangan hanya perbedaan tempat, perbedaan jabatan yang akan mengahcurkan tali silaturahim kita, mari kita semua berprasangka positif, laksanakan tugas dengan sebaik mungkin, serta laksanakan tugas dengan sunggu-sungguh, mari kita bekerja semaksimal mungkin" tutup Kabag TU.(zn)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.