Dra. Sundusiah, MM dari BKKBN Pusat, Lakukan Penilaian dan verifikasi lapangan Calon Penerima Satya Lencana Pembangunan Bidang KKBPK

IMPIANNEWS.COM (Sijunjung). 

Tim Sekretariat Militer Presiden RI, Biro Tanda Jasa dan Kehormatan yang dipimpin Kepala Bagian Verifikasi GTK, Dr.Aida Kusuma, S.Pd, M.Si mengunjungi Kabupaten Sijunjung.

Kedatangan Aida Kusuma yang didampingi Kasubag Tata Usaha dan Pengolahan Data, Agustristiyanti Chaniago, S.Sos, Kasubdit Hubungan Antar Lembaga Non Pemerintah, Dra.Sundusiah, MM dan Analis Penguatan Hubungan dengan Lembaga Pemerintah Kabupaten/Kota dari BKKBN Pusat, untuk melakukan penilaian dan verifikasi lapangan calon penerima Satya Lencana Pembangunan Bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), yakni Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin.

“Verifikasi lapangan kali ini merupakan yang ketiga.Kedatangan kami dari Setmil Presiden dan BKKBN Pusat untuk melihat langsung apa yang telah dinilai sebelumnya,” ucap Aida Kusuma di rumah Dataku Nagari Guguk Kecamatan Koto VII, Kamis (25/4).

Selain melihat langsung penilaian yang dilakukan sebelumnya, sambung Kabag Verifikasi GTK Setmil Presiden RI, kedatangan dirinya dan tim verifikasi lapangan juga melihat data-data, komimen dan dukungan Bupati Sijunjung terhadap program KKBPK.

“Hasil ini nanti akan kami sampaikan ke  Dewan Gelar yang diketuai Menteri Pertahanan.Jadi yang menentukan layak atau tidak seseorang menerima Satya Lencana Pembangunan bidang KKBPK ini adalah  Dewan Kehormatan,” ujar Aida Kusuma.

Setelah melihat data, komitmen dan dukungan Pemkab Sijunjung terhadap program KKBPK di Kampung KB Nagari Guguk, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Drs.Rina Defina EP, MM memboyong tim verifikasi lapangan ke rumah dinas bupati.

Dirumah dinas orang nomor satu di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih, tim penilai juga mendengar ekspos langsung dari Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin.Selain memperkenalkan diri, bupati peraih penghargaan Leadership Award dari Kementrian Dalam Negeri, memaparkan berbagai kebijakan yang dilakukan terhadap program KKBPK di kabupaten Sijunjung.

Selain memaparkan kebijakan program KKBPK, bupati dua periode ini, juga menyebutkan berbagai prestasi yang diraih Pemkab Sijunjung dalam program KKBPK.”Ada belasan prestasi yang telah kami terima.Salah satunya penghargaan Manggala Karya Kecana (MKK) dari BKKBN Pusat,” ucapnya.-(zet)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.