Dandim 0312 Padang Suarakan Pemakaian Bios 44 untuk Tingkatkan Hasil Pertanian

Dandim 0312/Padang, Letkol Czi Rielman Yudha menyebutkan Bios 44 telah terbukti ampuh untuk menyuburkan tanah
IMPIANNEWS.COM (Padang). .

Dandim 0312 Padang, menghimbau semua petani yang ada di Kota Padang untuk beralih menggunakan bios 44 di lahan pertaniannya. Pemakaian produk ini diyakini mampu memberikan banyak manfaat untuk dunia pertanian, peternakan dan perikanan.

Dandim 0312/Padang, Letkol Czi Rielman Yudha menyebutkan Bios 44 telah terbukti ampuh untuk menyuburkan tanah. 

Bios 44 adalah bahan permentasi dan dapat mempercepat proses pembusukan materi organik lahan sekaligus meningkatkan PH tanah menjadi Normal. Bios 44 juga bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan lahan pertanian, perkebunan, dan lahan kolam perikanan. 

Memakai produk bio Organik ini tidak merusak tanah karena terbuat dari bahan bahan alam.

Bios 44 ini adalah bahan permentasi dan dapat mempercepat proses pembusukan materi organik lahan sekaligus meningkatkan PH tanah menjadi lebih bagus dari menggunakan pupuk kimia. Panen menjadi lebih banyak, tanah menjadi subur dan hama tanaman menjadi berkurang," sebut Rielman Yudha di Media Center Balaikota Padang.

Saat ini sebut Dandim, pemakaian Bios 44 sudah tersebar di seluruh Sumbar.

 Khusus untuk Kota Padang, telah banyak demplot demplotnya. Saat ini, Bios 44 masih digratiskan pada masyarakat. Bagi kelompok tani yang berminat mencobanya ke lahan pertanian, peternakan dan perikanan bisa menghubungi Koramil atau babinsa daerah masing-masing.

"Hasil pertanian jadi lebih banyak, kalau digunakan pada ternak sapi, maka sapi yang mengkonsumsinya akan memiliki nafsu makan yang tinggi dan sehat. Begitu juga pada perikanan. Ikan yang diberi pakan yang dicampur dengan bios 44, menjadi lebih besar ukurannya dengan cepat," beber Yuda lagi.

Dengan sosialisasi Bios 44 diharapkan para Babinsa jajaran bisa mengembangkan Bios 44 untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani di diwilayah binaan Babinsa tersebut.

"Tujuannya memang bukan untuk komersil, tapi untuk kesejahteraan masyarakat," katanya. (ags)