Bupati Sutan Riska Panen Ikan Bersama Warga Kampung Surau

Budidaya ikan patin di Kampung Surau, menurut perwakilan Pokdakan Famili Saiyo, Ezik Mualimin, merupakan paket bantuan pemerintah di bidang perikanan. 
IMPIANNEWS.COM (Dharmasraya). 

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, disambut antusias warga Kampung Surau, Nagari Gunung Selasih, Kecamatan Pulau Punjung, Dharmasraya, Sumbar. 

Pasalnya, warga setempat gembira, menyusul keberhasilannya membudidayakan ikan patin di tebat miliknya. Sebagai wujud rasa syukur, mereka mengundang bupati untuk panen perdana sekaligus pesta  bakar ikan.

Budidaya ikan patin di Kampung Surau, menurut perwakilan Pokdakan Famili Saiyo, Ezik Mualimin, merupakan paket bantuan pemerintah di bidang perikanan. Bantuan tersebut dimaksudkan untuk membuktikan bahwa kolam kolam yang ada di Kampung Surau bisa dimanfaatkan untuk budidaya ikan patin. "Ini dia hasilnya. Dari bibit awal 18 ribu, plus pakan 3 ton lebih, diperkirakan akan mendapat hasil 3 ton," kata Ezik. Itu belum termasuk ikan yang dibagi bagikan dan dipancing oleh masyarakat.

Walinagari Gunung Selasih, H. Syahroni mengatakan, seluruh warga Kampung Surau hendaknya dapat mensyukuri bantuan apa saja yang sudah dicurahkan oleh pemerintah. Semuanya dapat dimanfaatkan untuk membangun perekonomian warga. "In syaa Allaah kalau kita syukuri, maka bantuan akan sangat bermanfaat dalam pembangunan perekonomian masyarakat. In syaa Allaah ke depan tiap rumah wajib punya kolam," ujarnya.

Bupati Dharmasraya yang didampingi Kadis Pangan dan Perikanan Budi Waluyo, Kadis Sosial P3APPKB Boby Perdana Riza, Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Akrial, Kepala Dinas Perkimtan Afifi, Camat Pulau Punjung Lasmita, Camat Tiumang M. Zen, para kepala bagian itu mengatakan, curahan bantuan pemerintah pusat ke Kabupaten Dharmasraya tergolong sangat besar.

Raja muda itu menambahkan, pemerintah pusat tidak hanya mengucurkan dana untuk infrastruktur, namun juga dana untuk mengembangkan perekonomian masyarakat. Salah satunya di Bidang Perikanan. "Pemerintah tahu, bahwa ikan merupakan komoditi pangan strategis. Mengandung gizi dan mudah dikembangkan," tukas bupati.

Oleh karena itu, sekali lagi Bupati mengajak warga Dharmasraya bersyukur atas kucuran dana yang sangat besar kepada masyarakat Kabupaten Dharmasraya. "Mari kita syukuri anugerah ini, dan kita doakan pemerintahan ini makin kuat," pungkas Bupati.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.