Bupati Irfendi Minta Humas Dorong Warga Gunakan Hak Pilih

IMPIANNEWS.COM (Limapuluh Kota).

Hak pilih warga Negara yang sangat menentukan proses Pemilihan Umum (Pemilu). Untuk itu, Hubungan Masyarakat (Humas) pemerintah diharapkan ikut mensosialisasikan dan mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu presiden dan Pemilu legislative.

Hal itu disampaikan Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi dalam sambutannya saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Kehumasan di aula Dinas Kesehatan daerah setempat Jumat (2/4).

“Saya berharap para anggota Bakohumas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota ikut mendorong masyarakat agar datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak suaranya pada Pemilu Presiden dan Pemilihan Legislatif pada tangga 17 April 2019 mendatang,” papar Irfendi.

Dikatakan Irfendi, masyarakat perlu mengetahui pentingnya hak suara mereka selaku warga Negara dalam Pemilu. Sebab, partisipasi politik itu berpengaruh terhadap legitimasi masyarakat terhadap jalannya suatu pemerintahan.

Menurutnya, mensukseskan pesta demokrasi tersebut bukan hanya tugas penyelanggara pemilu, melainkan juga menjadi tugas semua pihak termasuk masyarakat. Karenanya kita mengajak seluruh masyarakat agar menggunakan hak politiknya dan ikut berpartisipasi mewujudkan Pemilu yang aman, nyaman dan lancar.

“Mari kita ajak masyarakat menggunakan hak pilihnya buat menentukan dan menyerahkan amanahnya kepada orang-orang yang layak dan dipercaya untuk menjadi pemimpin  yang berkualitas dan berintegrasi dalam menjalankan roda pemerintah mendatang,” tutur Irfendi.

. Lebih lanjut Irfendi mengingatkan, maju atau tidaknya suatu daerah sangat tergantung pada pemimpinya. Terkait dengan itu, masyarakat itu diharapkan benar-benar bisa menjadi pemilih yang cerdas agar bisa menghasilkan pemimpin yang berkualitas. Untuk ini pemilih tentu perlu tahu rekam jejak para calon pemimpin tersebut, tahu visi dan misinya, serta menentukan pilihan secara rasional.

Sebelumnya Kabag Humas dan Pemberitaan Firmansyah dalam laporannya menyebut, Rakor Kehumasan yang diikuti para kepala OPD, Camat dan Wali Nagari se-Kabupaten Limapuluh Kota ini bertemakan Pemilih Cerdas. Sedangkan maksud dan tujuannya antara lain untuk saling berkoordinasi dan berbagi informasi tentang Pemilu serta melancarkan arus informasi antar lembaga pemerintah/ non pemerintah dan antar pemerintah dan masyarakat.

Selain Bupati, Rakor Kehumasan itu juga menampilkan nara sumber Ketua KPU Kabupaten Limapuluh Kota Masnijon dan Ketua Bawaslu Kabupaten Limapuluh Kota Yori Asra. (ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.