Bungus Daerah Menjanjikan Kedepannya, Bila Potensi yang Ada Dikelola Segera Mungkin.

Sekcam Bungtekab. M. Latif memaparkan bahwa di Bungus telah ada kampung TEMATIK  yaitu sebuah kampung yang mengembangkan menggalakan wilayah wisata alam dan wisata halal 
IMPIANNEWS.COM (Padang)

impiannews.com wawancara langsung dengan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bungus Teluk Kabung Kota Padang Sumatera Barst. M. Latif, Jumat (5/4).  tentang potensi - potensi alam yang ada di Bungtekab. seperti Pantai, Laut dan hutan yang dapat mensejahterakan kehidupan masyarakat Bungus tersebut.

M.Latif Sekcam Bungus Teluk Kabung (Bungtekab) menjelaskan bahwa daerah Bungus berbatasan langsung  dengan Kabupaten Pesisir Selatan, alamnya banyak memiliki potensi-potennsi yang belum digarap dan diolah menurut senestinya untuk mensejahterakan  kehidupan masyarakat.

Perlu juga kita ketahui, masyarakat Bungus sebagian besar setiap hari lakukan pekerjaan, menjadi nelayan, bertani, kehutan mencari kayu api, berkebun dan sebagian menjadi pedagang, terima upah dan sebagainya, sebut Latif.


Maka itu, tentu kita dan pihak terkait dapat memberikan pembinaan terutama dibidang ketrampilan, seperti trampil bertani, berkebun, perikanan air tawar, perikanan laut  dan berdagang, bila ini sudah dimiliki masyarakat Bungus, Bungus  akan cepat bangkit dari persoalan perekonomian dan sebagainya.

Potensi-potensi yang ada untuk mengembangkan ekonomi masyarakat Kecamatan Bungtekab. sungguh banyak peluang kedepannya, diantaranya yang di usahakan supaya Produksi pertanian meningkat, produksi kelautan,  produksi lahan  pangan tambah baik dan produksi Wisata terus digalakan, produksi Kuliner dan Tempat penginapan untuk menambah pendapat daerah, lanjutnya.

Sekcam Bungtekab. Latif memaparkan bahwa di Bungus telah ada kampung TEMATIK  yaitu sebuah kampung yang mengembangkan menggalakan wilayah wisata alam dan wisata halal yang terletak di Kelurahan Teluk Kabung Selatan Sungai Pisang.

Program prawisata dikembangkan didaerah sungai pisang diantaranya wisata pulau, wisata bahari dan wisata pantai. Wisata pulau dipusatkan disungai pisang dari sini kita dapat menuju pulau Sikuai, pulau persumpahan, pulau ular, pulau setan, pulau serendah,  pulau sironjong dan pulau Sibongko, dan sebagainya, sebut Latif.

Banyak lagi potensi alam Bungus belum digarap semaksimal mungkin seperti lokasi objek wisata air terjun tiga tingkat dan air salasah, lokasi sangat bagus dan tak jauh dari jalan utama Padang - Pesisir, kita menunggu para investor untuk mengelola lokasi objek wisata ini, Jadi daerah bungus kedepannya sangat menjanjikan.

Tentu kita sangat berharap pada Pemerintah, Pengusaha dan warga Bungus saling memberikan dukungan dan dorongan dalam memperlancar pembangunan disegala bidang,  sehingga Bungus disuatu saat menjadi daerah kunjungan dan perekonomian serta lapangan pekerjaan terbuka sendirinya sebab alamnya mendukung, "Ungkap Latif menghakhiri Wawancaranya dengan impiannews.com. (tf)



[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.