Bhayangkari Cabang Payakumbuh Ikuti Sosialisasi Pemilu 2019 Dari KPU Kota Payakumbuh.

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Pemilih perempuan merupakan salah satu basis pemilih yang menjadi perhatian KPU Kota Payakumbuh. Oleh karena itu, sosialisasi kali ini menyasar pada ibu-ibu Bhayangkari Cabang Payakumbuh, untuk menyukseskan pemilu serentak 2019.

Berlangsung di Aula Rupatama Polres Payakumbuh, kegiatan sosialisasi pemilu 2019 oleh KPU, Jum'at (12/4/2019) , Kegiatan ini dihadiri Ketua Cabang Bhayangkari Kota Payakumbuh beserta Anggota Bhayangkari lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Kota Payakumbuh Bapak Haidi Mursal, SP yang dalam Sambutannya menyampaikan Ucapan terima kasih kepada ibu Ketua Bhayangkari Cabang Payakumbuh yang telah memfasilitasi kegiatan ini, kegiatan ini sangat penting agar ibu- ibu bhayangkari lebih paham tata cara pemilu karena pemilu tahun ini merupakan pemilu yang sangat berbeda dengan pemilu sebelumnya.

Sementara itu, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM Ibuk Nina Trisna, S.HI sebagai Narasumber memaparkan, beberapa hal yang disosialisasikan, mulai dari syarat menjadi pemilih, kategori pemilih, partisipasi pemilih, pengenalan surat suara untuk Pemilu 2019, hingga tata cara mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS).

Dijelaskan, bahwa Pemilu 2019 kali ini merupakan Pemilu pertama yang dilakukan serentak antara Pemilihan Anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden-Wakil Presiden dan  untuk  jumlah surat suara yang akan dicoblos pemilih pada Pemilu mendatang, diantaranya memilih anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, DPD, serta Presiden dan Wakil Presiden. 

Sementara ituKetua Bhayangkari Cabang Payakumbuh Ny. Titik Endrastiawan mengucapkan terimakasih atas pemahaman yang diberikan, terkait tata cara pemilu.

“Sosialisasi ini diharapkan dapat diikuti dengan baik, agar menjadi ilmu pengetahuan bagi para ibu Bhayangkari dan peserta sosialisasi dalam Pemilu 2019, Kami berharap, ibu-ibu Bhayangkari turut berpartisipasi aktif dalam pemilu. Terpenting untuk menjauhi Money Politik dan hoax,” ucapnya.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.