Bawaslu Payakumbuh Siap Kawal Tahapan Pemilu Hingga Tuntas


IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Ketua Bada Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Payakumbuh, Muhammad khadafi beserta jajaran menggelar sosialisasi fasilitasi, publikasi dan dokumentasi Pengawasan pemilu tahun 2019 dengan awak media Balai Wartawan Luak Limopuluah, Sabtu (06/04/2019) di Hotel Kolivera III Kelurahan Sicincin Kec. Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh

Selain dihadiri 60 Wartawan, kegiatan yang mengusung tema bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu yang dibuka langsung Ketua Bawaslu, juga tampak dihadiri komisioner Bawaslu Suci Wildanis dan anggota jajaran Bawaslu Kota Payakumbuh

Membuka kegiatan, Muhammad Khadafi dalam sambutannya sebut bahwa sepuluh hari lagi Indonesia akan pesta demokrasi. Untuk itu sepatutnya kami Bawaslu menyampaikan terima kasih atas kerjasama publikasi tahapan kepemiluan di Kota Payakumbuh.  

"dalam kerangka tugas sebagaimana diatur di uu nomor 7 tahun 2017 Bawaslu bertugas melakukan pengawasan, pencegahan dan penindakan di setiap tahapan kepemiluan. Dalam menjalankan perannya bawaalu tak bisa bekerja sendiri, tapi butuh dukungan masyarakat melalui unsur terkait,"sebut Khadafi.

"termasuk yang paling penting adalah perlunya sinergi antara Bawaslu atas nama negara dengan awak media sehingga setiap informasi dapat dipublikasikan di ruang publik,"ulas Khadafi.

Dikatakan Khadafi, dari temuan pengawasan yang kami lakukan, akan kami tindak lanjuti sebagaimana diatur di UU No 7 Tahun 2017, perbawaslu dan regulasi lainnya. 

"3 fungsi pokok ini akan kita akan terus lakukan hingga habis masa kerja kami dalam mengawal setiap tahapan kepemiluan. Kita aktifkan pencegahan melalui koordinasi dan dukungan stakeholder terkait. Termasuk melakukan sosialisasi dan larangan bagi selama masa dan tahapan kepemiluan kepada peserta pemilu. Dan tak kalah pentingnya, kami tiada bosan menghimbau aan agar selalu menjaga netralitasnya,"imbuhnya lagi.

Diujung sambutan pembukanya, Muhammad Khadafi menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan awak media dalam publikasi tahapan kepemiluan yang nota bene sudah diawali dengan perencanaan kerja di tahun 2017, lalu.

"dengan bantua awak media semua informasi kepemiluan telah dipublikasikan secara baik. Kami selalu berharap, informasi penting terkait kepemiluan selalu dikemas apik sehingga mudah dicerna warga atau ruang publik. Finishingnya adalah masyarakat proaktif untuk tau, masyarakat paham dan masyarakat bisa memberi pemahaman kepemiluan kepada yang belum paham. Akhirnya terwujudlah masyarakat melek pemilu dannpemilih berkualitas,"tukuk Muhammad Khadafi diamini kordiv humas dan hubal, Suci Wildanis.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.