Angkutan Kota Bajaj Bakal Wara- Wiri di Padang


IMPIANNEWS.COM (Padang).

Dalam waktu dekat kendaraan roda tiga alias bajaj bakal wara wiri di jalanan lingkungan yang ada di Kota Padang. 

Hal itu, disampaikan Kepala dinas Perhubungan Kota Padang, Dian Fakri dan  menyebutkan seminggu lagi kendaraan itu akan tiba di kota Padang, Kamis (11/4).

Kendaraan ini nanti akan ditawarkan ke para tukang ojek pangkalan yang ada di sejumlah titik di Kota Padang. Bagi tukang ojek pangkalan yang ingin memiliki kendaraan bajaj untuk mengangkut penumpang dari gang ke gang, dalam waktu seminggu lagi sudah bisa memiliki kendaraan roda tiga tersebut.

"Kata mereka datangnya seminggu lagi. Kendaraan bajaj itu mau di drop ke Kota Padang," tegas Dian.

 Prosedurnya nanti, akan disebarkan brosur-brosur ke tukang ojek pangkalan yang ada di kota Padang. Kemudian mereka dipersilahkan membeli dengan cara mengkreditnya langsung kepada distributornya. "Silahkan beli dengan cara kredit atau kontan  langsung kepada distributornya," sebut Dian.

Dengan kendaraan bajaj ini, para tukang ojek pangkalan diharapkan tidak lagi mengangkut penumpang memakai sepeda motor dari gang ke gang, tapi memakai bajaj. Nanti Pemko Padang melalui Dinas DPMPTSP akan mengeluarkan izinnya. Yakni izin angkutan lingkungan. "Jadi perizinannya bukan di kita. Mereka nanti bisa urus di DPMPTSP Kota Padang," papar Dian lagi.

Dijelaskan Dian, dengan kendaraan bajaj ini diharapkan penumpang terselamatkan. Saat ini menurutnya banyak ibu-ibu yang membawa barang belanjaan dengan jumlah yang cukup banyak menaiki ojek ( kendaraan roda dua). Kondisi itu menurutnya sangat berbahaya. "Sudah saatnya kita berfikir tentang keselamatan penumpang. Salah satunya dengan naik bajaj ini," sebut Dian. (wit)

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.