Alumni Perguruan Tinggi Sumbar Dukung Jokowi-Ma’aruf

Sekitar 500 orang alumni dari hampir seluruh perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang ada di Sumatera Barat melakukan deklarasi mendukung Joko Widodo K.H Ma’aruf Amin

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Sekitar 500 orang alumni dari hampir seluruh perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang ada di Sumatera Barat melakukan deklarasi mendukung Joko Widodo K.H Ma’aruf Amin sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk periode 2019-2024, di Ballroom Hotel Mercure Padang, Sabtu (6/4).

Deklarasi ini bertajuk Intelektual Sumbar bersatu, juga mendapatkan dukungan dari sejumlah organisasi relawan dari seluruh wilayah di Sumbar serta Tokoh Minang di antaranya adalah Dt. Bagindo M. Leter dan Shofwan Karim yang juga sekaligus sebagai Dewan Pembina Aliansi Alumni Perguruan Tinggi Sumatera Barat,”ujar Ketua Umum Aliansi Alumni Perguruan tinggi Sumbar, Toni.

“Aliansi Alumni Perguruan Tinggi Sumatera Barat sebagai bagian dari kaum intelektual yang terdidik dan rasional merasa bertanggungjawab mendorong upaya bersama dalam menangkis berbagai narasi politik yang tidak mendidik dan membodohi rakyat,”ujar Toni.


Lebih lanjut dinyatakannya, bahwa dalam situasi kontestasi pemilihan presiden 2019 ini telah terbangun narasi politik yang dikemas dalam kebohongan, fitnah, intoleran serta mengandung ujaran kebencian.


Karena itu sebagai bagian dari tanggungjawab kaum intelektual, Aliansi Alumni Perguruan Tinggi Sumatera Barat yang telah terkonsolidasi di dalam Intelektual Sumbar bersatu memandang pentingnya mendorong upaya bersama dalam menangkis berbagai narasi politik yang tidak mendidik dan membodohi rakyat serta meminimalisir gejala meningginya apatisme politik dan besarnya massa mengambang terutama di akar rumput, intelektual maupun millenial melalui berbagai aksi konkrit,”lanjutnya.

Selain dari Alumni Perguruan Tinggi yang ada di Sumatera Barat, deklarasi ini juga diduung oleh Alumni UI, UGM, Unpad, serta berbagai organisasi relawan yang hadir menyatakan bahwa kepentingan untuk memberikan sumbangsih untuk pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin.


“Mereka hadir di dalam Deklarasi Aliansi Alumni Perguruan Tinggi Sumatera Barat adalah untuk memberikan dukungan moril dan menyatukan derap langkah bersama karena kesamaan visi memberikan sumbangsih terbaik dan penuh dedikasi demi kemajuan Indonesia dan Sumatera Barat khususnya seperti yang telah dicontohkan Jokowi selama masa pemerintahannya 2014-2019 ”lanjut Toni.


Organisasi relawan yang hadir memberikan dukungan di antaranya adalah Jenggala Center, Bravo-5 Sumbar, Minang Bangkit, FKRPJ, TPPJA SPI Sumbar, Tim Akar Rumput Sumbar, Garda Jokowi Sumbar, SPJ, SOJO, Projo, Cakra Madu, AJJO, SAMAWI Sumbar, Reliji Sumbar, Rumah Kolaborasi, Suara Hati, Rejo, Duta Jokowi Sumbar.


Butir-butir deklarasi Aliansi Alumni Perguruan Tinggi Sumatera Barat  yang tergabung dalam Intelektual Sumbar berSATU untuk Jokowi-Amin menyatakan bahwa, Mendukung dan meyakini pasangan Jokowi-Amin dapat memimpin, mengawal dan mendorong Indonesia yang sejahtera, demokratis, mandiri dan berdaulat didasarkan atas rekam jejak, visi misi serta program kerja yang menawarkan solusi konkrit atas permasalahan bangsa yang berorientasi Indonesia Maju.


“Berterima kasih yang setulusnya atas hasil kerja keras dan kepemimpinan Jokowi yang tidak pernah meninggalkan Sumatera Barat di dalam pembangunan, serta Menggunakan hak pilih dan terus berjuang dengan sekuat kemampuan bagi kemenangan Jokowi-Amin untuk memimpin pemerintahan di Republik  Indonesia,”ucap Toni.


Dilanjutkannya, Sesuai dengan falsafah “Baraja ka nan sudah, Tuah ka nan Elok” para deklarator bertekad bersama-sama pemerintahan Jokowi-Amin akan memberikan sumbangsih terbaik dan penuh dedikasi demi kemajuan Indonesia seperti yang telah dicontohkan Jokowi di dalam mengelola pemerintahan di Republik Indonesia tercinta.


“Deklarasi ini kami sampaikan dengan penuh kesadaran dan wujud kecintaan mendalam kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pungkas Toni.
Deklarasi Intelektual Sumbar bersatu ini dihadiri oleh M. Luthfi yang merupakan Menteri Perdagangan era SBY, serta Tokoh Minang Jendral TNI (Purn) Fachrur Razi, Prof. Dr. Fahmi Idris, Firdaus HB dan beberapa tokoh Minang di Jakarta lainnya. (r)


[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.