917 Siswa MI Dan MTs Diharapkan Lulus Seratus Persen

Nafrizal menerangkan dari sepuluh MI empat diantaranya sebagai penyelenggara ujian yakni di MIN 1 Pasaman berlokasi di Bonjol,
IMPIANNEWS.COM (Pasaman).

Secara bersamaan, Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat MI dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat MTs digelar mulai kemarin (22/4).
Disela pelaksanaan monev, Kepala seksi Pendidikan Madrasah Nafrizal dan pengembang kelembagaan Yudhi Yantes Selasa (23/4) menyampaikan sebanyak 202 pelajar MI mengikuti USBN hingga lima hari.

Mengenai tempat penyelenggaraan, Nafrizal menerangkan dari sepuluh MI empat diantaranya sebagai penyelenggara ujian yakni di MIN 1 Pasaman berlokasi di Bonjol, MIN 2 Pasaman berlokasi di Muara Bangun Padang Gelugur, MIS Sontang Padang Gelugur dan Bangun Sejati di Panti.
Sementara UNBK diikuti sebanyak 715 peserta dari lima belas MTs se ranah Pasaman dan keseluruhannya sebagai penyelenggara ujian.

“UNBK digelar selama empat hari hingga tanggal 25 April”,tutur Yudhi.
Pelaksana harian Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Sulpan Amri mengharapkan penyelenggaraan kedua ujian nasional tersebut berjalan baik dan lancar sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Dirinya mendoakan, siswa-siswi MI maupun MTs sukses mengikuti ujian, mampu menjawab soal demi soal dan lulus seratus persen dengan nilai akhir yang terbaik.

Sulpan berpesan, selama masa ujian siswa untuk mengurangi aktifitas yang dapat melalaikan diri untuk mengulang-ulang pelajaran di rumah. Semakin rajin beribadah shalat lima waktu dan bersungguh-sungguh dalam niat untuk berhasil  dalam ujian nasional tahun ini.

“Kurangi dulu bermain-main semacam bermain game di android ataupun internet”,ingatnya.

Disamping itu, Sulpan menilai ujian ini sekaligus momen evaluasi buat lembaga pendidikan madrasah di lingkup Kankemenag Pasaman akan mutu proses belajar mengajar yang telah dilaksanakan.

Menurutnya, kelulusan seratus persen siswa nantinya akan menjadikan madrasah negeri dan swasta semakin bermutu pendidikannya serta membawa sebagai lembaga pendidikan yang hebat dan bermartabat karena melahirkan siswa yang berkualitas.(suf78)