52 SISWA MAS LIMAU MANIS GELAR KHATAM AL-QUR'AN SEKALIGUS PERPISAHAN KELAS, XII - 2018-2019

Kepala Sekolah, Syafrinal, SPd, menjelaskan khatam ini secara formal dan global Khatam secara keseluruhan mulai dari kelas, X sampai kelas, XII
diadakan sekali 3 tahun

IMPIANNEWS.COM (Padang).        
 
Terselenggaranya acara khatam Al-Qur' an/Perpisahan dengan jumlah siswa yang di khatamkan sebanyak 52 siswa dan 16 siswa yang akan tamat  diajaran di tahun ini.

 Mas limau manis megelar acara khatam Al-qur'an sekaligus perpisahan kelas, XII.  kamis 11/04/2019 di halaman sekolah Yayasan Amanah Umat MA Limau Manis, MTS Limau Manis Kecamatan Pauh Padang..


Lebih meriahnya acara ini dihadiri oleh Sekretaris Kadepag Kota Padang, KUA Kec Pauh, Lurah koto lua, Ketua LPM, Bundo Kanduang dan tokoh masyarakat setempat. 
Diiringi alunan musik Qasidah dan lantunan ayat suci Al-qur"an mengiringi acara ini, suasana haru para siswa, orang tua murid yang ikut menghadiri acara perpisahan juga merasa senang bercampur bahagia melihat anak-anaknya sukses meraih prestasi.

Perpisahan yang digelar bertemakan  "'Mengwujudkan generasi Qur'ani yang cerdas berakhlak dikeluarga dan dilingkungannya". tempat tinggal masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah, Syafrinal, SPd, menjelaskan khatam ini secara formal dan global Khatam secara keseluruhan mulai dari kelas, X sampai kelas, XII diadakan sekali 3 tahun, ini akan kita jadikan agenda tetap.

Namun Syafrinal katakan kedepan kita laksanakan secara internal yang diselenggarakan secara klasikal, 
merupakan progrm rutin yang kita laksanakan salah satu agenda di madrasah aliyah limau manis karena disesuaikan kondisi mas limau manis, dan ini salah satu pencapaian visi dari madrasah kita yaitu berakhlak Almurqarimah, berfrestasi dalam iptek, bermanfaat bagi masyarakat dan peduli dalam lingkungan, sebut Kepsek  

Syafrinal katakan yang terpenting sekali setelah tamat, anak anak bisa membaca dan menguasai  Al-qur' an dengan baik dan bisa diamalkan ditengah masyarakat dan anak-anak kita berguna bagi nusa dan bangsa dan  berbakti kepada kedua orang tuanya.

Ia, seraya tak lupa mengucapkan terimakasih atas dukungan berbagai pihak, dengan terselenggaranya acara khatam Al-Qur' an ini, dengan jumlah siswa yang di khatamkan sebanyak 52 siswa dan 16 siswa yang akan tamat di tahun pelajaran ini, sebutnya.

Dan juga mas limau manis mepunyai program fasi dalam mengaji dan mampuh menjadi imam, pada saat jenazah di sholatkan, mulai sakratul maut, menyelenggarakan jenazah sampai penguburan/pemakaman, dan itu sala satu syarat untuk lulus disini, ujar Syarinal. (Ay)

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.